Lampung Tengah

Wujudkan Pilkada Damai, Wakapolres Lampung Tengah Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Kerukunan Antar Warga

Avatar photo
987
×

Wujudkan Pilkada Damai, Wakapolres Lampung Tengah Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Kerukunan Antar Warga

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.comLampung Tengah Jelang Pilkada 2024, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M melalui Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, S.I.K., M.M, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama menjaga persatuan, kesatuan dan kerukunan antar warga di lingkungannya masing masing.

 

Hal tersebut disampaikan Wakapolres saat melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Balai Kp. Trimulyo Mataram Kec. Seputih Mataram Kab. Lampung Tengah dengan didampingi para Kasat, Kasi dan Perwira Polres Lampung Tengah. Jumat (3/5/24) pagi.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Camat Seputih Mataram, Kapolsek, Kepala Kampung, Tomas, Toga dan Toda se-Kecamatan Seputih Mataram, Lampung Tengah.

 

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Lampung Tengah menyampaikan beberapa hal yang pertama terkait Keamanan.

 

Kompol Poeloeng menyampaikan bahwa keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama.

 

Maka dari itu, perlunya kerjasama dari semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Lampung Tengah.

 

Kemudian, Wakapolres juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memerangi peredaran barang haram Narkoba di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

 

“Permasalahan Narkoba ini bukan hanya untuk Polisi saja, tetapi adalah masalah kita bersama,” kata Wakapolres.

 

Untuk itu, lanjutnya, mari kita berkomitmen dan menyadari bahwa peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dapat merusak Generasi Bangsa.

 

Wakapolres juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk turut serta aktif dalam mencegah, mengawasi, dan menjaga keluarganya dari penyalahgunaan Narkoba.

 

“Laporkan segera kepada kami, apabila mendapat informasi terkait peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan masing masing,” imbuhnya.

 

Selanjutnya, terkait kenakalan remaja, Wakapolres menyampaikan “Tolong sayangi manjakan anak anak kita sesuai umur dan kebutuhannya. Awasi secara kekat anak anak kita untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti penyalahgunaan Narkoba, judi online maupun ofline dan sebagainya,” katanya.

 

Terakhir, menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang, Wakapolres juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Seputih Mataran, walaupun nantinya berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan.

 

“Tetap kita hidup guyup rukun dan terus jaga kerukunan antar warga,” ungkapnya.

 

Pihaknya berharap, pelaksanaan Pilkada diwilayah Kabupaten Lampung Tengah dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar seperti Pemilu sebelumnya.

 

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama Wakapolres Lampung Tengah dan diakhiri dengan foto bersama.

 

( *Tim Liputan)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *