LampungPolda Lampung

Polda Lampung Akan Gencarkan Siskamling.

Avatar photo
152
×

Polda Lampung Akan Gencarkan Siskamling.

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG — Adanya Aksi pencurian motor maupun tindakan kriminalitas dalam satu wilayah pemukiman yang terjadi di Lampung menjadi perhatian polisi.

Kepolisian Daerah Lampung mengimbau agar masyarakat berperan aktif menggencarkan Siskamling sebagai daya tangkal terhadap kriminalitas.
Hal itu disampaikan Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika saat di temui di Mapolda Lampung, Rabu (8/5/2024).

Helmy meminta nantinya para anggota Siskamling untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas.

“Masyarakat dapat proaktif dalam berperan serta dalam giat Siskamling sebagai upaya mencegah gangguan keamanan di tengah masyarakat dan mencegah maraknya tindak pencuriannya terlebih pada kendaraan bermotor (curanmor),” Ungkap Helmy.

Disamping itu juga Helmy berharap agar Poskamling menjaga situasi tetap aman dan kondusif menjelang pilkada yang akan diselenggarakan serentak. Masyarakat diimbau agar tidak terprovokasi berita hoax maupun kegiatan lain yang merugikan dalam tindakan kejahatan,baik bagi diri sendiri,keluarga maupun lingkungan.

Irjen Pol.Helmy Santika sendiri akan Menginisiasi Kegiatan Poskamling dengan melakukan Perlombaan di seluruh jajaran wilayah hukum polda lampung melalui satker Binmas.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *