LampungPringsewu

Pekon Tunggul Pawenang Salurkan Bantuan Beras Ke Warga Kurang Mampu 

Avatar photo
172
×

Pekon Tunggul Pawenang Salurkan Bantuan Beras Ke Warga Kurang Mampu 

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Pringsewu— Pekon Tunggul Pawenang, Pringsewu – Pemerintah setempat melalui Badan Pangan Nasional telah menyalurkan bantuan cadangan beras kepada warga miskin atau kurang mampu di Pekon Tunggul Pawenang. Kegiatan ini merupakan upaya nyata dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di tengah kondisi ekonomi yang sulit akibat pandemi yang masih berlangsung. Kamis 9-5-2024

 

Sebanyak 73 kepala keluarga penerima manfaat (KPM) telah menerima bantuan berupa satu karung beras dengan berat 10 kg untuk setiap kepala keluarga. Penyaluran bantuan dilakukan secara langsung kepada masyarakat, sehingga memastikan bahwa bantuan tersebut benar-benar sampai kepada yang membutuhkan.

 

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Pekon Tunggul Pawenang, Heru Efendi, S.Pd, serta para kaur dan kasi. Dalam keterangannya, Heru Efendi menyampaikan pentingnya bantuan ini bagi kelangsungan hidup masyarakat di Pekon Tunggul Pawenang. “Bantuan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban ekonomi warga yang terdampak pandemi,” ujarnya.

 

Warga penerima manfaat juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah. Mereka mengungkapkan rasa syukur atas kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakatnya. Salah seorang warga, Siti Rahayu, menyatakan, “Kami sangat bersyukur atas bantuan ini, semoga pemerintah senantiasa diberikan kekuatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.”

 

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat Pekon Tunggul Pawenang dapat sedikit lega dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka, terutama beras sebagai salah satu sumber makanan utama. Selain itu, kegiatan penyaluran bantuan ini juga menjadi bukti nyata bahwa pemerintah peduli dan hadir dalam menjaga kesejahteraan masyarakatnya, terutama di saat-saat sulit seperti saat ini.

 

Bantuan yang disalurkan ini juga menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan saling membantu satu sama lain di tengah tantangan yang dihadapi bersama. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkala dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Pekon Tunggul Pawenang

(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *