LampungPesawaran

PELEPASAN DAN PERPISAHAN Siswa/i SMA Negeri 2 PADANG CERMIN , TAHUN AJARAN 2023 /2024

Avatar photo
373
×

PELEPASAN DAN PERPISAHAN Siswa/i SMA Negeri 2 PADANG CERMIN , TAHUN AJARAN 2023 /2024

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Pesawaran—senen 12 mey 2024,Pesawaran Tinta informasi news) Perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII merupakan agenda rutin tahunan yang digelar oleh SMA Negeri 2 Padang CerminPerpisahan dan pelepasan yang dilaksanakn setiap tahun setelah semua proses pembelajaran kelas XII selesai atau setelah ujian nasional dilaksanakan.

 

Selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa dan sekolah, acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa kelas XII Angkatan 14 Alumni sebanyak 227siswa/iTahun Pelajaran 2023/2024 yang telah menyelesaikan masa belajarnya di jenjang Sekolah Menengah Ata

Disamping itu, Para siswa-siswi yang telah menyelesaikan studinya akan kembali ke orangtua dan masyarakat sebagai sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan di perguruan tinggi maupun berwira usaha atau bekerja.

 

Kegiatan perpisahan siswa Kelas XII ini di laksanakan di halaman sekolah, dengan di hadiri oleh Camat kecamatan way Ratai atau yang mewakilinya Kapolsek Padang Cermin ketua KOmite SMAN2 Padang Cermin PRIYONO, DAN WAKIL KOMITE, SUARNO serta Beberapa wakil wali murid dan seluruh staf, guru, pegawai dan siswa lulusan kelas XII sebanyak kurang lebh 227siswa serta dimeriahkan bermacam penampilan seni Serta pelepasan Balon ke udara secara Bersama sama oleh perwakilan dari siswa siswi SMA Negri 2 padang Cermin

 

Kepala Sekolah SMAN , 2 Padang Cermin PAYUDI Mpd, mengatakan, pada tahun ini ada 227orang siswa dan siswi SMA Negeri 2 adang Cermin yang akan menyelesaikan studinya serta akan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, Senin (12/5/2024).

 

“Apa yang di raih saat ini bukan akhir dari sebuah perjuangan yang telah di tempuh selama 3 tahun namun mulai saat ini merupakan titik awal untuk menjalani kehidupan di luar sana mudah mudahan dengan bekal ilmu yang telah di peroleh selama 3 tahun di bangku sekolah bermanfaat untuk siwa siswi SMA Negeri 2Padang Cermin, tuturnya

 

Kepala sekolah SMA Negri 2 Padang Cermin PAYUDI M pd mengucapkan selamat kepada siswa siswi kelas XII yang telah menempuh pendidikan di SMA Negri 2padang Cermin yang saat ini akan berpisah dan akan melanjutkan pendidikan ke berbagai perguruan tinggi maupun swasta.

 

Selain itu, PAYUDI juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru dan staf yang telah mendidik dan membimbing siswa siswi kita ini hingga berhasil lulus.

 

Selain itu saya RUMLI Atas nama wali murid secara pribadi dan sekaligus mewakili seluruh wali murid siswa/i SMAN 2 Padang cermin mengucapkan Ribuan terimakasih kepada, seluruh Dewan Guru dan stap yang telah mendidik anak kami dan membimbing anak anak, kami selama 3 tahun dengan sabar dan ikhlas mudah mudahan pekerjaan yang mulya ini akan men jadi catatan Amal ibadah bapak ibuk Dewan gu semua Amiin

 

“Diharapkan berkat pengabdian jasa ibu bapak guru dan ilmu yang di ajarkan kepada anak-anak didik kita ini bisa berguna dan bermanfaat untuk mereka melangsungkan pendidikan kejenjang sekolah yang lebih tinggi lagi” ucap PAYUDI,

 

Kemudian kata PAYUDI lagi melanjutkan, Dewan guru SMA Negri 2 Padang Cerminini selalu mengajarkan pada siswa siswi filosofi kedisiplinan dan ke Tak waan (5) lima kunci Sukses. Jika filosofi ini dipahami dan dipakai maka Insya Allah apa yang siswa siswi kerjakan nanti akan berhasil.

 

“KeDisiplinan dan ke jujuran siswa siswi melambangkan sebuah kesabaran, maka untuk mencapai bentuk yang indah itu tentunya membutuhkan perjalanan serta perjuangan yang di sertai beretika, kerelaan, disiplin, kerja keras, dan kekuatan. Rohani”, kata PAYUDI lagi seraya menjelaskan makna filosofi dan 5 kunci sukses tersebut.

 

Selain itu, PAYUDIjuga mengharapkan agar di tahun ajaran baru nanti siswa siswi SMA Negri 2 Padang Cermin kembali mencapai kuota. Karena menurut PAYUDi selama ia menjadi Kepsek SMAN 2Padang Cermin ni banyak yang telah dibenahi terutama dirinya melakukan pembenahan pasilitas sekolahan.

 

“Jika dibandingkan dengan jumlah tahun kemarin tentun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *