Lampung Tengah

Warga Suku Minang Galang Dana Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Sumatera Barat

Avatar photo
250
×

Warga Suku Minang Galang Dana Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Sumatera Barat

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Warga Suku Minangkabau yang berdomisili di Kabupaten Lampung Tengah melakukan aksi penggalangan dana untuk memberikan bantuan kepada korban bencana alam yang terjadi di Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

 

Aksi sosial yang dilakukan puluhan warga dengan mengenakan pakaian adat serta memainkan musik tradisional di ruas jalan Bandar Jaya dan seputar Pasar Plaza Bandar Jaya ini ternyata menyedot perhatian para pengguna jalan maupun masyarakat yang beraktivitas di Pasar Plaza Bandar Jaya.

 

Seperti diketahui bahwa bencana alam banjir bandang yang disertai material letusan Gunung Merapi tersebut telah meluluh-lantakkan lahan persawahan maupun pemukiman penduduk, sehingga tercatat selain korban materi yang belum terhitung nilainya juga telah menewaskan 41 orang.

 

Ketua Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) Wilayah Terbanggi Besar, Hatropar dalam konfirmasinya kepada media ini mengatakan bahwa aksi penggalangan dana ini akan dilakukan selama tujuh hari kedepan, yang konsentrasi kegiatannnya dipusatkan di Masjid Istiqlal Bandar Jaya.

 

Menurut Hatropar, dana yang berhasil dikumpulkan akan diserahkan langsung kepada para korban bencana alam, sehingga dengan bantuan itu dapat meringankan beban penderitaan para korban.

 

Salah seorang relawan penggalangan dana, Teti Mardiyati mengatakan bahwa pakaian adat yang dikenakan dan musik tradisional yang dimainkan dimaksudkan untuk mengundang simpati dan empati masyarakat sehingga mereka dapat berpartisipasi dalam membantu para korban bencana alam ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *