LampungPringsewu

Pembangunan Drainase 376 Meter di Tambahrejo Dengan Dana Desa 2024

Avatar photo
161
×

Pembangunan Drainase 376 Meter di Tambahrejo Dengan Dana Desa 2024

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Pringsewu— Pekon Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, sedang melaksanakan pekerjaan drainase sepanjang 376 meter. Pembangunan ini didanai oleh Dana Desa Tahun 2024. Lokasi pembangunan terletak di RT 010 RW 005 Pekon Tambahrejo. Senin 20-5-2024

Kepala Pekon Tambahrejo, Supriyadi, menjelaskan bahwa pembangunan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa untuk meningkatkan infrastruktur dan mengatasi masalah banjir di wilayah tersebut. “Kami berkomitmen untuk menggunakan Dana Desa secara efektif demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Supriyadi dalam wawancara pada Senin lalu.

 

Pekerjaan drainase ini diharapkan dapat selesai dalam waktu yang telah ditentukan sehingga masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya. Supriyadi menambahkan bahwa pekerjaan ini melibatkan partisipasi aktif dari warga setempat. “Kami melibatkan masyarakat dalam setiap tahap pembangunan agar hasilnya maksimal dan sesuai dengan kebutuhan mereka,” lanjutnya.

 

Suminto Salah satu tokoh masyarakat setempat, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada pemerintah desa. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan upaya dari Kepala Pekon Supriyadi dan seluruh perangkat desa dalam meningkatkan infrastruktur di wilayah kami,” kata Suminto. Menurutnya, pembangunan drainase ini akan sangat membantu dalam mengurangi genangan air dan meningkatkan kualitas lingkungan.

 

Dana Desa yang dialokasikan untuk pembangunan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan. Pembangunan drainase tidak hanya berfungsi untuk mengatasi masalah banjir tetapi juga sebagai langkah awal untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat Pekon Tambahrejo.

 

Warga RT 010 RW 005 juga menyambut baik pembangunan ini dan siap memberikan dukungan penuh. “Kami siap membantu agar pekerjaan ini berjalan lancar dan sesuai rencana,” ujar salah seorang warga.

 

Selain itu, Supriyadi berharap pembangunan ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam penggunaan Dana Desa yang transparan dan tepat sasaran. “Kami ingin menunjukkan bahwa Dana Desa dapat dimanfaatkan secara optimal untuk pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” tutupnya.

 

Pembangunan ini diharapkan selesai dalam beberapa bulan ke depan dan siap diresmikan sebelum musim hujan tiba. Pemerintah desa bersama masyarakat optimis bahwa dengan adanya drainase baru ini, Pekon Tambahrejo akan terbebas dari masalah banjir yang selama ini menjadi kendala utama.

 

Dengan selesainya pembangunan ini, diharapkan kondisi lingkungan dan kualitas hidup masyarakat akan meningkat secara signifikan.

 

(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *