LampungPesawaran

Harkitnas ke-116 di Pesawaran, Ini Pesan Bupati Dendi Ramadhona

Avatar photo
144
×

Harkitnas ke-116 di Pesawaran, Ini Pesan Bupati Dendi Ramadhona

Sebarkan artikel ini

Pesawaran Lampung TintaInformasi.Com—

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) hingga dua dekade, merupakan momen krusial yang sangat menentukan langkah dalam mewujudkan kemajuan teknologi yang melesat cepat.

Hal itu disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menjadi Inspektur Upacara Harkitnas ke-116 tahun 2024 di Lapangan Pemkab setempat, Senin (20/5/2024).

Bupati menambahkan, saat ini tengah berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.

Menurut Bupati, itu berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, dan kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru untuk kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru.

Kemajuan teknologi telah menjadi bagian dari peradaban dan inovasi-inovasi teknologi mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner,” imbuh Bupati.

Dendi Ramadhona menyebutkan, di zaman ini siapa menguasai teknologi, dia akan menguasai peradaban atas teknologi yang merupakan keniscayaan untuk menyongsong Indonesia Emas

Sesuai pesan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan berulang kali menyatakan, peluang menjadi negara maju ada dalam 10-15 tahun ke depan dengan memaksimalkan bonus demografi.

Bonus demografi yang dimiliki Indonesia, haruslah dikelola dengan kebijaksanaan dan salah satu yang berpeluang menjadi penopangnya adalah adopsi teknologi digital.

Hal itu diperkuat dengan potensi ekonomi digital ASEAN yang diperkirakan meroket hingga 1 triliun USD pada Tahun 2030,” ujarnya. (Red An Tiem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *