LampungTalang Padang

Talang Padang Diterjang Banjir Bandang Tim SAR Selamatkan Warga Terjebak

Avatar photo
248
×

Talang Padang Diterjang Banjir Bandang Tim SAR Selamatkan Warga Terjebak

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, TALANG PADANG—  Hujan deras pada Jumat (24/5/2024) malam mengakibatkan banjir di Pekon Sinar Banten, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus. Banjir setinggi lebih dari 1 meter itu merendam ratusan rumah warga.

Sejumlah warga tampak mengungsikan barang-barang berharga. Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Lampung, Deden Ridwansyah, dalam laporannya menyebutkan pihaknya mengevakuasi tujuh warga korban banjir.

Menurut Deden Ridwansyah, Tim Rescue Pos SAR Tanggamus tiba di lokasi banjir dan langsung melaksanakan koordinasi dengan aparat setempat pada pukul 00.30 WIB. Kemudian, pada pukul 00.35 WIB Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir di atap rumah yakni Eka (38), Fares (5), Nabila (10), dan Siti (60).
“Pada Pukul 00.41 WIB, Tim SAR Gabungan menerima info ada warga Sinar Petir yang terjebak banjir, Tim SAR Gabungan beserta Camat menuju ke Pekon Sinar Petir,” kata Deden, Sabtu (25/4/2024).

Setiba di Pekon Sinar Petir, Tim SAR Gabungan langsung berkoordinasi dengan masyarakat setempat dan segera melakukam evakuasi Tak lama berselang, Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi tiga warga Pekon Sinar Petir yang terjebak banjir yakni Abdullah (52), Yuli (40), dan Faiz (12).

Hingga pukul 02.30 WIB dinihari tadi, operasi SAR dihentikan karena banjir mulai surut. “Dengan dievakuasinya korban banjir ke kantor Pekon dan banjir berangsur surut maka operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup. Unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih,” kata Deden Ridwansyah. [***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *