Bandar Lampung

Menuju Masyarakat Bebas Narkoba: Workshop dan Orientasi P4GN sebagai Langkah Awal

Avatar photo
385
×

Menuju Masyarakat Bebas Narkoba: Workshop dan Orientasi P4GN sebagai Langkah Awal

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Bandar Lampung — Oleh :Susanto, S.S., S.H., M.Hum., M.A., M.H., Ph.D.

Penyuluh/Konselor DPD GRANAT Provinsi Lampung – Gerakan Nasional Anti Narkotika

Dosen UBL – Universitas Bandar Lampung

 

Sebagai pengurus GRANAT – Gerakan Nasional Anti Narkotika, kita memiliki tanggung jawab besar dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di masyarakat. Workshop dan orientasi P4GN – Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba menjadi tonggak awal yang penting untuk memperkuat pemahaman dan keterampilan dalam menjalankan peran tersebut.

 

Dalam workshop dan orientasi P4GN bagi pengurus DPC GRANAT Kabupaten Pringsewu, yang berlangsung pada tanggal 23-26 Mei 2024, kita diajak untuk mendalami dampak negatif yang dihasilkan oleh penyalahgunaan narkoba, tidak hanya terhadap individu, tetapi juga terhadap keseluruhan struktur sosial. Selain itu, kita akan mempelajari strategi pencegahan dan penindakan yang efektif, serta bagaimana kita bisa menjadi agen perubahan di lingkungan kita masing-masing. Kolaborasi, diskusi, dan berbagi pengalaman menjadi kunci untuk meningkatkan efektivitas upaya kita.

 

Dengan mengikuti workshop dan orientasi ini, diharapkan kita keluar sebagai tim yang lebih solid dan berkomitmen untuk melawan penyalahgunaan narkoba. Pengetahuan dan inspirasi yang diperoleh diharapkan dapat menjadi modal bagi kita untuk berperan aktif, bukan hanya sebagai pengurus GRANAT, melainkan juga sebagai pemimpin yang mampu menginspirasi dan membawa perubahan positif dalam masyarakat. Bersama, kita memiliki potensi untuk memberikan kontribusi nyata dalam membangun lingkungan yang bebas dari narkoba, menciptakan masa depan yang lebih sehat bagi generasi mendatang.

 

( *Tim Liputan* )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *