Lampung Tengah

Panwascam dari Luar Daerah, Para Tokoh Kecamatan Bandarmataram Layangkan Surat Pernyataan Sikap ke Bawaslu Lamteng

Avatar photo
341
×

Panwascam dari Luar Daerah, Para Tokoh Kecamatan Bandarmataram Layangkan Surat Pernyataan Sikap ke Bawaslu Lamteng

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lamteng  Menindaklanjuti adanya tiga kandidat yang lolos sebagai pengawas pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Kecamatan Bandarmataran, Lampung Tengah dari daerah lain.

Maka Dengan ini, para tokoh di kecamatan setempat yang diantaranya tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan perwakilan dari karang taruna taruna Kecamatan Bandarmataram membuat surat pernyataan sikap, Senin (27/5/24).

Namun, sebelumnya para tokoh tersebut mendatangi kantor Kecamatan Bandarmataram dan langsung ditemui di ruang kerja Camat Bandarmataram, Eko Meidianto dan didampingi Sekcam Iwan.

Adapun surat pernyataan sikap tersebut diantaranya, menyatakan sikap keberatan atas dilantiknya Panwascam Bandarmataram, meminta kepada Bawaslu Kabupeten Lampung Tengah menindak lanjuti dan membatalkan SK Pelantikan Panwascam Kecamatan Bandarmataram sebagai acuan berjalannya Pilkada 2024.

Kemudian, apabila Bawaslu Lamteng mengabaikan sikap yang sudah kami sepakati maka kami tidak akan membatu jalannya kegiatan pengawasan dan tidak mau terlibat didalamny untuk menjadi kepala sekretariat, staf, PKD dan PTPS.

Tidak hnya itu, mengingat luasnya wilayah Bandarmataram sebagian wilayah terluas di kabupaten Lampung Tengah dan Medan yang sangat sulit untuk dijangkau serta keberanekaan ragaman penduduk yang berbeda -beda.

Camat Bandarmataram, Eko Meidianto membenarkan kedatangan para tokoh tersebut dengan membuat surat pernyataan sikap.

“Dari pernyataan itu saya akan menindaklanjuti surat pernyataan sikap tersebut yang tembusan langsung ke bupati Lampung Tengah,”ujar Eko.

Dari pantauan media online, perwakilan tokoh tersebut langsung membawa surat pernyataan sikap ke Bawaslu Lamteng.

 

(Tim Liputan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *