Lampung Selatan

Bupati Nanang Ermanto Apresiasi Tanjung Bintang Fair 2024 Terlaksana Sangat Meriah

Avatar photo
219
×

Bupati Nanang Ermanto Apresiasi Tanjung Bintang Fair 2024 Terlaksana Sangat Meriah

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lampung Selatan— Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto membuka Event Tanjung Bintang Fair 2024 yang digelar di lapangan Merdeka Desa Sindang Sari Kecamatan Tanjung Bintang pada Rabu Malam 29/5/2024.

 

Dalam gelaran itu juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) M. Thamrin, Ketua TP. PKK Kabupaten Lamsel Hj. Winarni Nanang Ermanto, Anggota DPRD Dapil 6 Kabupaten Lamsel, Jajaran OPD, Perwakilan PTPN VII, Perwakilan Perusahaan, Camat se kabupaten Lamsel, Kepala Desa, BPD dan Jajaran Pendidikan serta KUPT di Kecamatan Tanjung Bintang.

 

Dalam sambutannya Nanang Ermanto memberikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Kecamatan Tanjung Bintang yang telah sukses menggelar Tanjung Bintang Fair 2024.

 

Menurutnya, Event yang digelar setiap tahun di 17 Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan merupakan sarana Pemerintah Daerah dalam menggali potensi Desa, mempromosikan kegiatan UMKM dan Budaya yang ada di setiap Desa.

 

“Malam Ini Tanjung Bintang Fair ini adalah titik ke delapan. Semalam saya ada di titik ke tujuh di Kecamatan Bakauheni Fair 2024. Tadinya saya berpikir Tanjung Bintang Fair di lapangan Merdeka ini sepi. Tapi, ini luar biasa, mari kita berikan aplus untuk Tanjung Bintang, ” Ujar Nanang.

 

Dikesempatan itu Nanang Ermanto juga menyampaikan bahwa tujuan Kecamatan Fair ini untuk menggali potensi potensi setiap Desa, kreatifitas inovasi inovasi Kepala Desa bersama Ketua TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa.

 

“Alhamdulillah saya lihat sangat luar biasa Tanjung Bintang Fair. Saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh dewan guru dan jajaran Pendidikan yang telah menampilkan putra putri kita untuk melestarikan kebudayaan bangsa. Ini merupakan kekayaan yang perlu dilestarikan oleh generasi yang akan datang, “ungkap Nanang.

 

Selain itu, lanjut Nanang, perlu diketahui bahwa pelestarian budaya ini terus kita tingkatkan kepada anak anak kita untuk melestarikan budaya yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa.

 

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada dewan guru. Terus tingkatkan kreatifitas, inovasi seni budaya untuk tetap kita lestarikan, “imbuhnya.

 

 

Dikesempatan itu juga Bupati Nanang Ermanto menyampaikan berita gembira yang disambut histeris oleh masyarakat Tanjung Bintang khususnya Warga Desa Sindang Sari.

 

“Saya sangat mengapresiasi Kecamatan Tanjung khususnya Desa Sindang Sari, Insya Allah Kantor Camat Tanjung Bintang akan pindah di Desa Sindang Sari, ” Ucap Nanang yang disambut teriakan histeris warga Hidup Pak Nanang.. Bupati kita, lanjutkan..!

 

“Karena Kantor Camat akan menjadi lokasi perluasan Rumah Sakit maka Kantor Camat akan pindah di Desa Sindang Sari sehingga nanti terjadi pertumbuhan Ekonomi baru di Desa Sindang Sari. Dan ini secara Administrasi sudah kami proses, ” Sambungnya.

 

Nanang Ermanto juga sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Tanjung Bintang sukses menggelar Tanjung Bintang Fair 2024.

 

 

“Ini sangat Meriah dan sukses. Apalagi di Tanjung Bintang Fair ini ada 70 stand yang mempromosikan hasil UMKM yang ada di Kecamatan Tanjung Bintang, ini sangat luar biasa sekali, ” Tutup Bupati Nanang Ermanto.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Tanjung Bintang Fair 2024 yang juga Kepala Desa Sindang Sari, Rafkan menegaskan terselenggaranya Event Tanjung Bintang Fair 2024 ini merupakan salah satu komitmen Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto untuk membangun perekonomian masyarakat Desa terutama pada UMKM yang ada disetiap Desa.

 

“Sudah seharusnya kita mendukung semua program Bapak Bupati Nanang Ermanto di karenakan semua program itu sangat menyentuh pada masyarakat Lampung Selatan. Salah satunya seperti Event ini sangat berguna bagi pelaku UMKM di Desa Desa, ” Tegasnya.

 

“Mari kita lanjutkan agar program program yang sudah terlaksana dan sudah dirasakan oleh masyarakat Lampung Selatan kedepannya terus berlanjut, ” Imbuh Rafkan.

 

Selain itu Rafkan juga menjelaskan ke suksesan Event Tanjung Bintang Fair 2024 ini adanya peran aktif dari dukungan semua pihak yang ada di Kecamatan Tanjung Bintang.

 

“Saya ucapakan terimakasih dukungan dari Pemerintah Kecamatan, jajaran Pendidikan, UPTD, Perusahaan dan pelaku UMKM sehingga Tanjung Bintang Fair 2024 dapat terlaksana dengan sukses, ” Jelasnya.

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Camat Tanjung Bintang, Hendry Hatta. S.Ag bahwa terlaksananya Event Tanjung Bintang Fair 2024 ini berdasarkan surat sekretariat Kabupaten Lampung Selatan No: 400.1.4.6/140/V.02/2024. tanggal 17 April 2024.

 

“Tanjung Bintang Fair merupakan agenda Kecamatan yang sudah masuk dalam kalender event kegiatan Kabupaten Lampung Selatan. Event ini dilaksanakan selama tiga hari di mulai tanggal 29 hingga 31 Mei 2024, “ujarnya.

 

Menurut Hendry kegiatan Tanjung Bintang Fair ini dapat menjadi perekat budaya masyarakat dan juga dapat menjadi ajang bisnis dan pameran para pelaku usaha.

 

“Dalam kegiatan ini kami mendirikan sebanyak 70 stand yang terdiri dari Desa, Perusahaan, Pelaku Usaha, lintas sektoral, UPT dan UMKM tujuannya untuk meningkatkan perekonomian dan menggerakkan semangat kewirausahaan bagi pelaku UMKM di Kecamatan Tanjung Bintang, ” Tutup Hendry (fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *