Lampung Tengah

Bupati Ngantor Dikampung (Bunga Kampung) Tahap II Di Kampung Kalisari Lampung Tengah

Avatar photo
208
×

Bupati Ngantor Dikampung (Bunga Kampung) Tahap II Di Kampung Kalisari Lampung Tengah

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lampung Tengah — Kabupaten Lampung Tengah, kembali menjadi pusat perhatian dengan dibukanya tahap kedua program Bupati Ngantor Dikampung (Bunga Kampung). dikecamatan Kalirejo Kamis (30/5/2024). Program yang menjadi ikon pembangunan berkelanjutan ini telah melihat kemajuan yang signifikan sejak diluncurkan pada tahun lalu.

 

Acara program BUNGA KAMPUNG dikampung Kalisari tahap kedua program ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, pejabat pemerintah camat kecamatan Kalirejo Johanes Chanzen SE, Polsek Kalirejo IPTU Agus Supriyadi SH.MH, diwakili Bripka Rohmat Afandi Koramil Kalirejo Peltu M.NUR, UPK Kalirejo, serta para pemangku kepentingan lainnya. Suasana khidmat dan penuh semangat terlihat memenuhi ruang pertemuan saat Camat Kalirejo membuka tahap kedua program ini.

 

Dalam sambutannya, Johanes Chanzen mengungkapkan kebanggaannya atas kesuksesan tahap pertama program Bupati Ngantor Dikampung, yang telah memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kampung terutama tentang pelayanan terpadu bagi masyarakat “Tahap kedua program ini akan menjadi tonggak sejarah baru dalam pembangunan kawasan ini, dengan fokus pada peningkatan pelayanan, pemberdayaan masyarakat, dan pelestarian lingkungan,” ujar Chanzen

 

Salah satu titik fokus utama dari tahap kedua program ini adalah peningkatan pelayan dasar bagi masyarakat, Hal ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan kualitas hidup bagi penduduk lokal, serta mendukung perkembangan ekonomi daerah.

 

Selain itu, program ini juga memberikan perhatian khusus pada pemberdayaan masyarakat melalui program bunga kampung pelayanan dasar bisa lebih maksimal. Dengan demikian, diharapkan masyarakat Kampung Agung Timur dapat mandiri secara ekonomi dan berkontribusi aktif dalam pembangunan kawasan mereka.

 

 

Reaksi masyarakat terhadap pembukaan tahap kedua program ini sangat positif. Mereka menyambut dengan antusias dan berharap bahwa program ini akan terus berlanjut dengan sukses. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah terhadap kami. Program ini telah memberikan harapan baru bagi masa depan kami,” ujar salah seorang warga setempat.

 

Dengan dibukanya tahap kedua program Bupati Ngantor Dikampung (Bunga Kampung) ini, diharapkan Kampung Kalisari dapat menjadi contoh bagi kawasan lain dalam upaya pembangunan berkelanjutan yang inklusif dan berdaya saing.

 

(Azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *