Bandar Lampung

Atlet Drum Band Minta Beasiswa dan Piagam Penghargaan Untuk Daftar Sekolah, Kadispora Berjanji Menfasilitasi

Avatar photo
211
×

Atlet Drum Band Minta Beasiswa dan Piagam Penghargaan Untuk Daftar Sekolah, Kadispora Berjanji Menfasilitasi

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — Atlet Drum Band yang tergabung dalam Induk Organisasi Olahraga (Inorga) Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) dan telah meraih predikat Juara Umum di ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Vll Jawa Barat pada bulan Juli 2023 lalu dengan meraih 3 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu.

Para atlet yang merupakan siswa SMP dan SMA dan telah mengharumkan nama Provinsi Lampung ini juga bakal mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia FYBI di Bali pada tahun 2024 ini.

Disisi lain, para atlet ini ternyata tidak sepenuhnya mendapatkan dukungan, baik dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), dari Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) maupun dari Inorga terutama untuk kelancaran dibidang pendidikan mereka.

Hal ini terbukti bahwa para atlet merasa dipersulit saat akan menguruskan Beasiswa serta untuk mendapatkan Piagam Penghargaan sebagai bukti hasil prestasi yang telah mereka gapai dengan susah payah selama ini, untuk melanjutkan pendidikan mereka.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Descatama Paksi Moeda, ST., SE., MM dalam konfirmasinya kepada media ini melalui saluran Whatsapp menyampaikan bahwa pihaknya selalu mensupport karena membawa nama Provinsi Lampung di kancah Nasional.

Sementara terkait masalah Beasiswa itu bukan kewenangan dari Dispora melainkan wewenang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, “Nanti saya bantu untuk menyampaikan kepada Disdikbud Provinsi bahwa adik-adik para atlet ini telah mengharumkan nama baik Provinsi Lampung dan saya sangat bangga atas prestasi yang mereka raih,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *