Lampung Tengah

Program Bunga Kampung Membawa Harapan dan Kolaborasi Untuk Kemajuan Daerah

Avatar photo
226
×

Program Bunga Kampung Membawa Harapan dan Kolaborasi Untuk Kemajuan Daerah

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Bupati Ngantor dikampung (Bunga Kampung), yang dikenal sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyatnya, membuat langkah bersejarah dengan mengadakan kantor keliling di Kampung Kalirejo, Lampung Tengah. Keputusan ini diambil sebagai bagian dari upaya bupati untuk lebih terlibat dengan masyarakat pedesaan dan memahami kebutuhan mereka secara langsung.

 

Kunjungan ini disambut hangat oleh warga Kalirejo, yang merasa dihargai oleh kehadiran langsung Bupati di tengah-tengah mereka. Dalam pertemuan yang dihadiri oleh sejumlah pejabat setempat, termasuk Kakam Kalirejo Sudiyono, Camat Kalirejo Johanes Chanzen SE yang diwakili oleh Sekcam Anton Dwi Saputra S. Sos, wakil Danramil Kalirejo Peltu M. Nur, serta perangkat kampung Kalirejo, kolaborasi antara pemerintah daerah dan tingkat desa menjadi lebih erat.

 

Menurut Bupati Lampung Tengah Hi Musa Ahmad kehadiran pemerintah haruslah terasa oleh setiap warga, termasuk yang tinggal di pedesaan. “Kami tidak boleh hanya berkantor di gedung-gedung besar, tetapi juga di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan langsung aspirasi mereka,” ujarnya dengan antusias.

 

Sementara itu, Kakam Kalirejo Sudiyono menyambut baik inisiatif program bunga kampung “Kami berharap ini tidak hanya sekadar seremonial, tetapi juga menghasilkan solusi konkret untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalirejo,” kata Sudiyono.

 

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari berbagai instansi juga turut hadir, seperti Kapolsek Kalirejo Iptu Agus Supriyadi SH MH, PKK, BPP Pertanian, Penyuluh Pertanian, Gapoktan, serta tokoh masyarakat setempat. Hal ini menunjukkan komitmen semua pihak untuk bersatu demi kemajuan Kalirejo.

 

Diskusi yang berlangsung selama bunga kampung tersebut mencakup berbagai topik, mulai dari infrastruktur dasar hingga program-program pembangunan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalirejo. akan memperhatikan setiap masukan dan bekerja sama dengan semua pihak untuk mewujudkan perubahan yang diinginkan oleh masyarakat.

 

Setelah bunga kampung yang penuh makna ini, diharapkan sinergi antara pemerintah daerah, tingkat kecamatan, dan desa semakin kuat, dan Kalirejo menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya membangun dari tingkat akar rumput.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *