Lampung Tengah

Pelepasan siswa kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN-1) Bumi Nabung, Gelar karya Projek Bhinika Tungal Ika

Avatar photo
195
×

Pelepasan siswa kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN-1) Bumi Nabung, Gelar karya Projek Bhinika Tungal Ika

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lampung Tengah—  Pelepasan siswa kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN-1) Bumi Nabung, Gelar karya Projek Bhinika Tungal Ika, Senin 10/6/2024.

 

Acara pelepasan siswa tersebut di hadiri camat bumi nabung, anggota perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Lampung Tengah dari partai demokrat baroji, Pengawas komite, dan kepala sekolah SMAN-1 bumi nabung serta seluruh wali murid.

 

Dalam sambutannya kepala sekolah SMPN 1 bumi nabung Durmeyasa, ia mengatakan bahwa di sekolah tersebut, dewan guru mendukung dan siap memfasilitasi kebutuhan untuk kegiatan anak didik di sekolah.

 

“Kami dari pihak sekolah siap mendukung dan memfasilitasi beragamnya kegiatan siswa/i SMPN 1 bumi nabung, demi perubahan untuk terus meraih kejuaraan atau prestasi, karena kemarin ada beberapa siswa yang telah mendapatkan kejuaraan lomba di tingkat kabupaten dan juara tingkat nasional,” ujarnya.

 

Selanjutnya sambutan DPRD kabupaten lampung tengah Baroji, ia menegaskan dan berharap untuk orang tua yang ingin sekolahkan anak-anak nya di kecamatan bumi nabung, baik di jenjang SMP dan SMA jangan pernah khawatir dan takut.

 

“Kenapa harus takut, dan jangan pernah takut untuk sekolah di SMP maupun SMA di bumi nabung, karena semua pasilitas sudah layak dan lengkap baik dari gedung atau pun kelayakan pendidikanya,” tegasnya.

 

“Demi kemajuan di daerah, kita harus bangkit untuk membangun dalam segala hal, saya tegaskan bahwa dari pihak pemerintah kecamatan dan kabupaten, dinas terkait, dan seluruh jajaran yang ada, siap mendukung kemajuan bumi nabung, dan saya siap menjadi orang tua asuh anak-anak didik yang ada di kecamatan bumi nabung ini,” imbuhnya.

 

Setelah di konfirmasi awak media Cakra Lampung, Baroji menjelaskan dirinya sangat mendukung pendidikan dan bukan hanya sebatas kata-kata, bahkan dirinya selaku anggota DPRD Lamteng sampai membantu memberikan gajih 7 tenaga honorer di SMAN 1 bumi nabung.

 

“Bentuk kepedulian diri saya pribadi, in syaa allah saya siap membantu memberikan gajih kepada honorer yang ada di SMAN 1 bumi nabung, selama muridnya belum stabil, karena selama ini mereka tidak ada gajih, dan mudah-mudahan sekolah kita bisa segera makmur dan sejahtera,” ungkapnya.

 

“Untuk memajukan daerah kita, disini ada beberapa poin di dalam forum ini, pertama menggratiskan dua setel seragam sekolah untuk murid ajaran baru yang sekolah di SMP ataupun di SMA, agar seluruhnya ramaikan sekolah kita, jangan ada yang sekolah di luar kecamatan, demi kemajuan kita bersama, ini harapan kita,” pungkasnya.

 

(Tim Liputan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *