Lampung Selatan

Bawaslu Lamsel gelar sosialisasi kepada media Siap hadapi Pilkada 2024

Avatar photo
117
×

Bawaslu Lamsel gelar sosialisasi kepada media Siap hadapi Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN—

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan menggelar sosialisasi pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil bupati tahun 2024 kepada Media , acara berlangsung di cafe dan Resto D’Sas Kalianda , Selasa ( 11/6/2024 ) pukul 14.00 wib

 

Turut hadir Ketua Bawaslu lamsel wazakki, komisioner KPU Lamsel Hendra apriansyah, Kasi Pidum kejaksaan negeri Lamsel Gunawan Wibisono , Kadiv pencegahan Bawaslu Anam , para jurnalis dari berbagai media baik media cetak , online dan elektronik .

 

Ketua Bawaslu Lamsel Wazzaki mengatakan, sosialisasi Pilkada tahun 2024 masih dalam tahapan persiapan, salah satunya adalah pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Acara sosialisasi ini, intinya adalah nanti di tanggal 27 November 2024, kita akan melaksanakan Pilkada secara serentak,” ucapnya.

 

“ketua Bawaslu wazakki berharap dengan adanya sosialisasi Pilkada 2024 kepada awak media agar dapat menjalin kerja sama untuk mewujudkan Pilkada damai, lancar dan dan kondusif. Karena keterbatasan Bawaslu kami berharap kepada para awak media agar dapat ikut mengawasi dan berjalan bersama dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang aman dan damai . Dengan adanya demikian juga

masyarakat akan dapat lebih cepat menerima informasi tentang Pilkada 2024, sehingga Pilkada di Lamsel akan berjalan sesuai dengan regulasi yang ada.”ungkap zakki.

 

Selain itu juga kami pihak Bawaslu memastikan akan menindak lanjuti setiap laporan yang masuk ke Bawaslu .perbedaan kalau pemilu itu 14 hari untuk penangan sedangkan untuk pilkada ini hanya 5 hari .” Tuturnya.

 

Sementara Kasi Pidum kejaksaan negeri Lampung Selatan Gunawan Wibisono mengatakan apa yang telah di ungkapkan dari pada ketua Bawaslu itupun sama apa yang ingin saya ungkapkan bahwa saya mengajak agar pihak dari media sangat penting dan melekat maka dari itu kita bersama sama mengawal pesta demokrasi pada Pilgub dan Pilkada 2024 untuk hasil terbaik, untuk masyarakat Lampung Selatan.”ungkapnya

( Rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *