Bandar Lampung

Ike Edwin Sholat Idul Adha Bersama Warga Panjang, Sekaligus Menjadi Khotib

Avatar photo
167
×

Ike Edwin Sholat Idul Adha Bersama Warga Panjang, Sekaligus Menjadi Khotib

Sebarkan artikel ini
Ike Edwin Sholat Idul Adha Bersama Warga Panjang, Sekaligus Menjadi Khotib

Tintainformasi.com, Bandar Lampung— Dr Hi Ike Edwin S.Ik., S.H. M.H., yang akrab disapa Dang Ike melaksanakan shalat Idul Adha 1445 H bersama jemaah masjid Al Tasjan di Kelurahan Pidada, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, Senin (17/06/2024) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Dang Ike bertindak sebagai Khotib pada pelaksanaan sholat Idul Adha yang diikuti oleh ratusan jemaah masjid Al Tasjan.

Mengawali khutbahnya, Dang Ike mengajak seluruh jemaah yang hadir untuk menjadi momen hari raya Idul Adha 1445 H kali ini sebagai momen yang penuh makna dan kebahagiaan.

“Kesempatan untuk merayakan Idul Adha adalah sebuah kebahagiaan yang sangat berharga. Selain merasakan kebersamaan dengan keluarga, teman, dan tetangga, kita juga dapat menikmati daging yang jarang disantap. Oleh karena itu, mari kita jadikan perayaan kali ini demikian bermakna,” ujar Dang Ike dalam khutbahnya.

Selain itu juga, Dang Ike mengatakan bahwa dalam setiap perayaan hari raya Idul Adha ada kisah yang harus kita teladani.

“Demikian pula kita meneladani kisah yang melekat dari hari raya Idul Adha ini. Di antaranya ialah keteladanan dari ibadah kurban yang dilaksanakan Nabi Ibrahim di masa lalu. Sebab, teladan tersebut mengandung nilai pembelajaran yang sangat mendalam, sebagaimana akan disinggung dalam khutbah ini,” kata Dang Ike.

Ma’asyiral muslimin rahimakullah “Hari ini, tanggal 10 Dzhulhijjah adalah hari yang istimewa untuk umat Islam seluruh dunia. Seluruh umat Islam merayakannya dengan penuh khidmat dan suka gembira. Saudara-saudara kita yang memenuhi panggilan Allah sedang menjalani rangkaian puncak ibadah haji di Makkah, Arafah, Muzdalifah dan Mina. Sedangkan yang tidak melaksanakan haji, disibukkan dengan ritual Idul Adha. Shalat Idul Adha, dilanjutkan ibadah kurban sampai berakhirnya hari Tasyrik,” ucap Dang Ike.

Tak lupa pula, Dang Ike mengajak seluruh jemaah yang hadir untuk mendoakan seluruh saudara-saudara kita yang sedang menunaikan ibadah haji.

“Untuk saudara-saudara kita yang sedang sedang menjadi tamu Allah, kita doakan mudah-mudah mereka diberikan kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan ibadah haji dengan penuh kekhidmatan dan kesempurnaan. Semoga menjadi haji yang mabrur yang tidak hanya mengantarkan mereka menjadi pribadi yang shaleh tetapi juga muslih. Baik secara individu sekaligus dapat menebarkan kebaikan kepada masyarakatnya,” imbuh Dang Ike.

Lebih lanjut Dang Ike berharap, semoga momentum Idul Adha kali ini dapat dijadikan sarana perbaikan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Untuk kita di sini, semoga momentum Idul Adha menjadi sarana perbaikan ketakwaan kita kepada Allah Ta’ala. Menjadi sarana bagi seorang muslim untuk semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah individual atau sosial, karena inilah tujuan dari Idul Adha yang kita jalani setiap tahun.” Tutup Dang Ike.

Setelah melaksanakan shalat Idul Adha di Kelurahan Pidada, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, Dang Ike beserta keluarga melanjutkan pemotongan hewan kurban berupa 2 ekor sapi di Lamban Gedung Kuning (LGK).

Dan daging sapi yang dipotong tersebut selanjutnya dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar serta kerabat dan handai taulan agar dapat memaknai dan meneladani kisah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *