Bandar Lampung

Mulyono Pengrajin Kayu: Pangeran Bela Budaya

Avatar photo
216
×

Mulyono Pengrajin Kayu: Pangeran Bela Budaya

Sebarkan artikel ini
Mulyono pengrajin kayu: pangeran bela budaya

Tintainformasi.com, Bandar Lampung— sesuatu itu akan indah, berkarakter dan’ berwarna, mana kala ada nilai seni dan budaya nya, demikian di sampai kan Pangeran Bela Budaya Mulyono kepada awak media pada acara silaturahim di kediaman nya di Bandar lampung kemaren siang. Lebih lanjut di kata kan nya, kita ibaratkan d sebuah kabupaten, maju mundur nya pembangunan.

Sejahtera atau tdk nya rakyat di sana, itu akan tergantung dengan pemimpin yang ada di daerah itu sendiri. Di gali dan di olah sumber daya alam (sda) nya dan Sumber Daya Manusia (sdm) nya, untuk meningkatkan kesejahteraan di daerah tersebut. Pemimpin seyogya nya memiliki seni dan budaya di dalam membangun sebuah daerah yang di pimpin nya karena kata Mulyono, Pembangunan berbasis Seni dan Budaya itu akan lebih berkarakter, berwarna dan indah. Sesuatu yang indah, jelas akan terasa menyenagkan.

Banyak contoh yang di sampaikan Mulyono tentang pembangunan di suatu daerah, pemimpin di daerah mesti nya harus peka dan kerja dengan rasa memiliki bersama sama dengan rakyat nya, apa yang harus di kembangkan di daerah tersebut dan apa juga yang harus d bangun dan di hidupkan di daerah tersebut, ajak masyarakat di situ, fungsikan masyarakat sekitar nya, agar perekonomian daerah tersebut bisa berkembang, perputaran uang juga berkembang di seputaran daerah itu sendiri, contoh misal nya kata Mas Mul, ada pekerjaan di daerah tersebut, carilah tenaga kerja ya dari situ, jangan ambil orang dari luar karena uang hasil kerja nya nanti akan di bawa pulang ke rumah untuk beli beras dan lain lain nya, ya beli di situ, makan di situ, semua nya d situ, arti nya perputaran keuangan dan perekonomian akan tetap berada di daerah itu sendiri dan bukan di bawa keluar atau di belanjakan di luar daerah tersebut. Pembangunan berbasis seni dan budaya, tentu nya akan menjadi indah, berkarakter dan berwarna, untuk membangun suatu daerah yang lebih layak dan menyentuh langsung kepada masyarakat banyak, tentu nya membutuhkan anggaran yang besar, anggaran pemerintah ada dan cukup besar, pergunakan lah sebaik baik mungkin untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat setempat, fungsikan masyarakat nya, ajak mereka bekerja, untuk menggali potensi potensi yang ada d daerah tersebut, demikian pesan pesan sementara yang di sampaikan Pangeran Bela Budaya, M yulyono mengakhiri bincang bincang nya dengan awak media, acara silaturahim di kediaman nya kemaren siang.

 

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *