Lampung Selatan

ORMAS JAB BERSAMA UPTD PUSKESMAS KARANG ANYAR LAKSANAKAN FOGING DBD DI DESA MARGA AGUNG

Avatar photo
143
×

ORMAS JAB BERSAMA UPTD PUSKESMAS KARANG ANYAR LAKSANAKAN FOGING DBD DI DESA MARGA AGUNG

Sebarkan artikel ini
ORMAS JAB BERSAMA UPTD PUSKESMAS KARANG ANYAR LAKSANAKAN FOGING DBD DI DESA MARGA AGUNG

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN— Dalam mencegah serta berantas penyebaran nyamuk Demam Berdarah,Organisasi Masyarakat (ORMAS) Jati Agung Bersatu(JAB) bersama Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Karang Anyar laksanakan Foging di desa Marga Agung Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.

Setelah mendapati adanya laporan dari Kepala Desa Serta warga masyarakat desa Marga Agung,dengan adanya warga masyarakat yang terkena DBD,cepat sigap UPTD.Puskesmas Karang Anyar bersama Ormas JAB,laksanakan foging DBD di lima titik di desa Marga Agung.Sabtu (22/6/2024)

Sukma Hadit selaku pemegang program DBD.UPTD Puskesmas Karang Anyar mengatakan,lbahwa hari ini kami bersama Ormas JAB laksanakan foging bersama di 5 titik dari dusun yang berbeda di desa Marga Agung.

Kami UPTD Puskemas Karang Anyar setelah mendapatkan informasi di lapangan bahwa ada beberapa warga masyarakat yang terkena DBD langsung turun ke lokasi guna laksanakan oengasapan foging secara geratis berantas nyamuk DBD.

Setelah mendapatkan adanya bukti hasil laboratorium dari pihak rumah sakit tempat pasien dirawat kami bergerak cepat laksanakan foging bersama sesuai dengan Standarr Operating Procedur (SOP) Yang Berlaku.Jelasnya.

Hadit sapaan akrabnya selaku pemegang program foging DBD. UPTD.Puskesmas Karang Anyar,selalu menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dapat memperhatikan kebersihan di lingkungan rumahnya masing masing.

Jangan biarkan ada air tergenang di bak bak penampungan yang sudah tidak terpakai lagi, karena itu salah satu tempat berkembang biaknya nyamuk DBD.Harapnya.

Alhamdulillah kegiatan kamu selaku dinas UPTD.Puskesmas Karang Anyar berdampingan bersama Ormas JAB telah selesai melaksanakan foging DBD di desa Marga Agung pada hari ini.

Di tempat yang sama pada saat usai melaksanakan figing DBD di desa Marga Agung,Suparno selaku Ketua Bidang Lingkungan Hidup Ormas JAB sangat berharap kepada warga masyarakat agar lebih perhatikan kebersihan di sekitar lingkungan rumahnya masing masing.

Kami selaku Ormas JAB mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada UPTD Puskesmas Karang Anyar yang selalu sigap dalam menanggapi setiap laporan yang masuk melalui kami dengan adanya warga masyarakat khususnya di desa Marga Agung pada hari ini yang terkena DBD.

Sesuai Perintah dan amanah dari Pembina Kami yaitu H.Nanang Ermanto yang juga Bupati Lampung Selatan,agar Ormas JAB harus selalu ada dan siap membantu tampa pamrih ditengah warga Masyarakat dalam segi apapun di bidang Sosial.Tutupnya. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *