Kota MetroLampung

Pawai Budaya Meriahkan Malam Puncak HUT Kota Metro Ke-87

Avatar photo
157
×

Pawai Budaya Meriahkan Malam Puncak HUT Kota Metro Ke-87

Sebarkan artikel ini
Pawai Budaya Meriahkan Malam Puncak HUT Kota Metro Ke-87

Metro, Tintainformasi.com Pemkot Metro menggelar acara puncak Peringatan Hari Jadi ke-87 Kota Metro di malam hari. Dengan mengelar acara pawai budaya yang diikuti berbagai elemen masyarakat kota metro , star dari rumah dinas walikota dan finis di samber park.

Wali Kota Wahdi Siradjuddin menyebut, momen ini adalah yang pertama kali sepanjang sejarah, baru kali ini Pawai Budaya Perayaan Hari Jadi Kota Metro itu diselenggarakan pada malam hari. Terima kasih semuanya, inilah kebersamaan kita, sambutan pak wali dalam pembukaan acara pawai budaya. Sabtu malam (22/6/2024).

“Tentu malam ini adalah puncaknya, bahwa betul-betul Kota Metro adalah masyarakat yang kuat, yang berjaya, yang mempunyai lisensi ketahanan hebat, yang kita bisa hadapi semuanya,” imbuhnya.

Dia menuturkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan berpartisipasi, demi keberlangsungan dan kelancaran acara. Wali Kota Metro memastikan, ke depan, selain pribumi di Bumi Sai Wawai, segala potensi dan hal positif di kota setempat akan bisa dirasakan, bahkan menarik simpati masyarakat di luar daerah.

“Inilah yang akan terjadi di masa depan, bahwa besok tidak hanya orang-orang Kota Metro yang menikmati Kota Metro, tapi juga orang di luar daerah juga akan bisa menikmati Kota Metro dan apa yang ada di dalamnya,” tuturnya.

“Kita adalah anak-anak Kota Metro, kita adalah orang Metro, kita adalah para pejuang Kota Metro, tidak boleh ada yang kelaparan di Kota Metro, tidak boleh ada orang yang sakit yang tidak kita ketahui. Ketika kita sudah berhimpun bersama, kita bersama-sama bisa lakukan itu, perhatian kita kepada saudara-saudara ini penting, nilai budaya harus melekat pada kepribadian bangsa besar ini,” tukasnya.

Acara berlangsung meriah dihadiri ribuan masyarakat. Pawai budaya berlangsung dengan menampilkan ragam kebudayaan yang ada di Kota Metro seperti pertunjukan pencak silat Lampung, dari Pubian menampilkan seni budaya Kulintang Muli Halau ,Sekinci-kinci, kesenian Barongsai dan Liong, Reog Ponorogo, parade mobil hias Kecamatan Metro Selatan, parade sejumlah komunitas, parade etnis Sunda, etnis Jawa Timur, etnis Batak, pertunjukan busana ragam etnis Nusantara ; Lampung, Bali, Sunda, Jawa Timur, Batak, Padang, Tionghoa, Banten dan beragam lainnya.

Melihat antusias ribuan masyarakat kota metro menyaksikan pagelaran acara pawai budaya ini, bisa menjadi acuan bagi Pemkot Metro untuk mengadakan setiap tahunnya dimalam hari. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *