Kalimantan TengahPalangka Raya

Mobil Kapolsek Katingan Hulu Kalimantan Tengah Terjatuh Ke Sungai

Avatar photo
167
×

Mobil Kapolsek Katingan Hulu Kalimantan Tengah Terjatuh Ke Sungai

Sebarkan artikel ini
Mobil Kapolsek Katingan Hulu Kalimantan Tengah Terjatuh Ke Sungai

Tintainformasi.com, Palangka Raya — Minggu (23/06/2024) pukul 16.30 WIB Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya menerima info dari (Bapak Yoyo BPBD Kab. Katingan) bahwa telah terjadi Kondisi Membahayakan Manusia 1 Orang Hilang di DAS Sungai Katingan, Desa Rantau Asem, Kec. Katingan Tengah Kab. Katingan Prov Kalimantan Tengah.

Tim Rescue KPP Palangka Raya langsung merespon laporan tersebut dan bergerak menuju lokasi kejadian. Berdasarkan informasi korban an. Iyo(L).

Sebuah mobil fortuner yang dikemudikan oleh Kapolsek Katingan Hulu yang hendak menyebrang menggunakan kapal penyebrangan kayu tradisional ( ferry kayu ) tiba-tiba tidak bisa dikendalikan akibat rem blong dan langsung masuk ke dalam DAS Sungai Katingan tersebut. Korban dan rekannya yang melihat kejadian tersebut berusaha menarik mobil ke tepian sungai untuk menyelamatkan Kapolsek Katingan Hulu, namun korban kelelahan dan Tenggelam. Sementara rekannya kembali berenang ke tepian sungai dan kapolsek katingan Hulu tersebut keluar dari mobil dengan memecahkan kaca mobil dan berenang ke tepian sungai. Sudah dilakukan pencarian oleh keluarga dan warga sekitar namun sampai saat ini korban belum ditemukan dan membutuhkan bantuan SAR.

Dari info tersebut, AA. Alit Supartana selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya memberangkatkan satu SRU (Search and Rescue Unit) dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya menuju lokasi musibah untuk segera melakukan pencarian korban.

Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian antara lain, Rescuer KPP Palangka Raya, Polsek Katingan Hulu, Koramil Tumbang Samba, BPBD Katingan, Masyarakat Sekitar dan Keluarga Korban.

(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *