Ogan IlirSumatera Selatan

Sekda Muhsin Abdullah Janji Tingkatkan Anggaran Media Tahun 2025 Dan Siap Berkolaborasi Dengan PWI Dalam Membangun Daerah

Avatar photo
167
×

Sekda Muhsin Abdullah Janji Tingkatkan Anggaran Media Tahun 2025 Dan Siap Berkolaborasi Dengan PWI Dalam Membangun Daerah

Sebarkan artikel ini
Sekda Muhsin Abdullah Janji Tingkatkan Anggaran Media Tahun 2025 Dan Siap Berkolaborasi Dengan PWI Dalam Membangun Daerah

TINTAINFORMASI.COM, OGAN ILIR— Pemkab Ogan Ilir melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Muhsin Abdullah selaku KetuavTim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menerima audiensi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ogan Ilir.

Pada audiensi tersebut membahas tentang sinergitas di bidang publikasi baik itu media cetak maupun elektronik antara jajaran Pemkab Ogan Ilir yang dipimpin Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dengan Insan Pers atau Wartawan yang menjalankan tugas Jurnalistik di Bumi Caram Seguguk yang tergabung dalam Organisasi Profesi Kewartawanan yakni PWI, berlangsung senin (24-6-2024) diruang rapat Sekda.

Pada kesempatan ini, Muhsin didampingi Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Ogan Ilir, Ferdian Riza Yudha, Asisten Setda Eiska Susanti, Yohanes dan Kepala Bappeda Emi.

Kepada puluhan anggota PWI Ogan Ilir, Muhsin mengemukakan bahwa peran media sangat besar dan penting dalam mengawal pembangunan daerah.

“Program pembangunan oleh Pemkab Ogan Ilir hanya dapat tersampaikan secara efektif ke masyarakat karena berkat media massa,” kata Muhsin.

Selain berita yang bersifat positif, Muhsin juga sepakat wartawan khususnya PWI Ogan Ilir tetap melakukan kontrol sosial sebagai vitamin ataupun tolak bagi aparatur pemerintahan daerah dan masyarakat.

“Kami tentunya ingin dikawal, dikontrol. Karena program-program pemerintah daerah demi kesejahteraan rakyat,” kata Muhsin.

Adapun berapa poin yang disampaikan PWI Ogan Ilir diantaranya peningkatan anggaran publikasi lewat Dinas Kominfo dan Persandian.

Ketua PWI Ogan Ilir, Fredi Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Ogan Ilir atas dukungan dalam bidang publikasi selama ini.

“Namun kiranya anggaran di tahun depan dapat ditingkatkan karena PWI ini organisasi wartawan terbesar dan jumlah anggota di Ogan Ilir yang terbanyak dibanding organisasi wartawan lain. Sehingga kami mengharapkan dukungan, dalam hal ini anggaran publikasi yang lebih disesuaikan,” kataFredi.

Selanjutnya, PWI Ogan Ilir juga menyampaikan masukan agar anggaran publikasi tak hanya terpusat di Dinas Kominfo.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga diminta untuk turut menganggarkan dana publikasi yang selama ini relatif jarang ada.

“Kemudian kami juga mohon dukungan kegiatan PWI seperti pelatihan jurnalistik, UKW (Uji Kompetensi Wartawan). Anggota PWI adalah orang-orang yang punya integritas dan secara berkala kompetensi serta kemampuan dalam bidang jurnalistik terus diasah,” ucap Fredi.

Sekda Ogan Ilir Muhsin Andullah menyambut baik usulan dan saran PWI yang disampaikan Fredi.

“Alhamdulillah, sekarang pintu komunikasi kita terbuka. Insya Allah tahun depan diupayakan agar bagaimana dana publikasi media dapat ditingkatkan dari tahun sebelumnya,” kata Muhsin.

Sementara itu, Sekretaris PWI Ogan Ilir Maidi Irwansyah menambahkan, dalam upaya memberikan kontribusi terhadap Pemkab, PWI Ogan Ilir kedepan siap membantu pemberitaan terkait sosialisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepada masyarakat, wajib Pajak maupun Piutang Pajak serta pendapatan lainnya yang sah, agar PAD Pemkab Ogan Ilir Meningkat dari sebelumnya, karena informasi sangat dibutuhkan agar kesadaran masyarakat meningkat. Untuk Itu, kedepan kiranya agar wartawan diberikan akses data maupun informasi di stakeholder yang ada dengan tetap berpegang pada batasan yang ditetapkan sesuai aturan ataupun etika yang disepahami bersama, Kata Medy. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *