Bandar LampungGubernur Lampung

Tokoh Politik Lampung ADT Soroti Masalah Gaji Ke- 13 Hingga Kini Belum Terealisasi.

Avatar photo
1500
×

Tokoh Politik Lampung ADT Soroti Masalah Gaji Ke- 13 Hingga Kini Belum Terealisasi.

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — Tokoh Politik senior Lampung Alzier Dianis Thabranie.SE.,SH soroti masalah gaji ke-13 PNS khususnya tenaga didik di Dinas Pendidikan Lampung yang hingga kini disinyalir belum terealisasi.

Terkait hal itu, Alzier meminta kepada Pj Gubernur Lampung Dr. Drs. Samsudin. SH.,MH.,M.Pd agar segera menyikapi persoalan tersebut apa yang menyebabkan hingga saat ini Gaji ke- 13 PNS di Dinas Pendidikan Lampung belum terealisasi.

“Ini kan menyangkut laporan ketidak sesuaian, jadi saya minta kepada Pj Gubernur Lampung segera turun tangan untuk menindak lanjuti masalah ini, ” Jelasnya kepada Media di kediamannya Senin 24/6/2024.

Selain itu, Alzier pun dengan tegas meminta agar Inspektorat Wilayah Provinsi Lampung tidak tinggal diam melihat persoalan ini dan segera melakukan tindakan.

“Kenapa ini, hambatannya dimana gaji ke- 13 ini sampai hari ini belum direalisasikan. Disimpan dimana uang itu, kalau disimpan di Bank, ya Bank mana dan berapa bunganya serta digunakan untuk kemaslahatan guru atau Pendidikan, “tegas Alzier.

Menurut Alzier, persoalan ini tidak bisa didiamkan saja sehingga ada kesan pembiaran dari pihak Pemerintah maupun Aparat Penegak Hukum (APH) di Provinsi Lampung.

“Ini seperti melakukan pembiaran. Ini bahaya, korupsi bisa meraja lela di Provinsi Lampung, ” Tutup Alzier.

(Red)

Respon (1)

  1. Tinta informasi saya titip pesan tolong tanyakan rapel guru 2 tahun ini blm keluar sedangan tahun 2023 jumlahnya 50% gaji dan 100% rapel 2024 itu sesuai pengumuman Mentri keuangan Sri mulyani beberapa bulan yg lalu untuk tahun 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *