Bandar Lampung

Koperasi TKBM Perjuangan Bersama Harus Jalan, Pj. Gubernur Lampung Diminta Fasilitasi Pengembalian Hak Buruh

Avatar photo
1601
×

Koperasi TKBM Perjuangan Bersama Harus Jalan, Pj. Gubernur Lampung Diminta Fasilitasi Pengembalian Hak Buruh

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Perjuangan Bersama Pelabuhan Panjang Bandar Lampung pimpinan Azwar Nero harus berjalan sesuai dengan peranan dan fungsinya, hal ini disampaikan oleh Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI Lampung, M. Alzier Dianis Thabranie usai melakukan audensi dengan Pj. Gubernur Lampung, Dr. Drs. Samsudin, SH., MH., MPd diruang kerjanya, Senin (24/6/2024).

Alzier Dianis Thabranie juga menambahkan bahwa pihaknya berupaya untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan anggota yang tergabung dalam Koperasi TKBM Perjuangan Bersama, dan berdasarkan data diketahui bahwa jumlah anggota Koperasi saat ini hampir mencapai 400 anggota.

Disampaikan pula bahwa pada era Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang pimpinan Agus Sujatma Surnada sering terjadi konflik antara anggota dengan Pengurus Koperasi karena dipicu oleh silang sengkarutnya pengelolaan upah buruh dan tindakan-tindakan lain yang dinilai merugikan para buruh. Untuk menyelesaikan persoalan ini Ketua KSPSI Lampung telah melakukan koordinasi dan laporan ke Reskrim Polda Lampung untuk segera dilakukan penyelidikan.

“Kemarin saya sudah lapor ke Pak Doni Dirkrimsus Polda Lampung minta supaya dugaan kasus ini diperiksa dan ditindak-lanjuti,” pungkas Alzier DT. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *