Lampung

Balitbangda Lampung Gelar FGD Transformasi Wisata Berkelanjutan

Avatar photo
165
×

Balitbangda Lampung Gelar FGD Transformasi Wisata Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lampung — Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Lampung, Rabu (26/6/2024), menyelenggarakan FGD bertema “Transformasi Wisata Berkelanjutan melalui Konsep Zero Waste”, bertempat di Aula Kantor Balitbangda Provinsi Lampung, di Telukbetung. Narasumber pada acara ini berasal dari LPPM Unila, yaitu Dr. Indah Listiana, SP, MSi, selaku peneliti yang ditunjuk secara swakelola oleh Balitbangda Provinsi Lampung.

Hadir juga Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Pemerintahan, dan Politik (PHP), Ganjar Jatiyono SE, MAP, sebagai pembahas utama serta dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, Achmad John Viktor, ST, MM.

Sesi diskusi acara yang berlangsung hangat itu, diikuti oleh berbagai peserta dari instansi pemerintah kabupaten/kota, khususnya dari Bappeda, Bapenda, Dinas PLH, dan Dinas Pariwisata.

Para pelaku wisata, dan organisasi, founder serta pemerhati lingkungan juga mengikuti acara FGD dengan antusias.

Dalam acara yang dimoderatori oleh Kabid Ekonomi, Pembangunan, dan Kerjasama Balitbangda Provinsi Lampung, Putri Kartarina, SSos, MM, tersebut, pembahasan berfokus pada tantangan dan solusi untuk mengatasi sampah di destinasi wisata, dalam rangka menuju Indonesia bebas sampah tahun 2025. Kesimpulan dari FGD ini, kata Putri Kartarina, adalah pentingnya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan pelaku industri wisata untuk mencapai tujuan wisata berkelanjutan dengan konsep zero waste. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *