LampungTulang Bawang

Diduga Kuat SPBU 24.341.70 Kibang,di Backing Oknum Wartawan Makin Terkuak

Avatar photo
7548
×

Diduga Kuat SPBU 24.341.70 Kibang,di Backing Oknum Wartawan Makin Terkuak

Sebarkan artikel ini
Solar Langka Pertamina Tutup Mata, SPBU Layani Pengecoran BBM Solar Subsidi Pakai Tangki Modifikasi

Tintainformasi.com, Tulang Bawang— Salah satu Oknum Wartawan Kabiro disalah satu Media Cetak dan Online yang berada di Kabupaten Tulang Bawang berinisial RS diduga Backingi pengecoran BBM jenis solar bersubsidi di SPBU 24.341.70 jalan lintas timur Kibang Menggala.

Hal itu terkuak dari beredarnya info di kalangan Awak Media yang bekerja di kabupaten setempat bahwa setiap ada pemberitaan atau persoalan terkait SPBU tersebut maka Oknum Wartawan yang berinisial RS lah yang selalu melakukan koordinasi.

Dugaan Oknum Wartawan RS menjadi Backing pengecoran BBM semakin kuat, hal ini terindikasi saat Media ini membuat berita pada Sabtu 22/6/2024 lalu tentang adanya dugaan kegiatan SPBU 24.341.70 melayani pengecoran BBM jenis solar bersubsidi dengan menggunakan tangki BBM kendaraan yang sudah di Modifikasi.

Berawal dari Link berita Media ini yang mempublikasikan dugaan kegiatan pengecoran BBM jenis solar bersibsidi di SPBU 24.341.70 di kirim melalui pesan WhatsApp milik RS, lalu RS menjawab dengan kata kata menyudutkan Wartawan Media ini.

“cek and ricek,cek sstv jadi kalau buat berita harus konfirmasi ke pihak SPBU, jangan ngarang2 ,buka cctv dikantor belajar nemen dulu kalau mau jadi wartawan, 5W1H tidak terpenuhi itu opini, ” jelas RS dikutip melalui pesan WhatsAppnya pada Sabtu 22/6/2024 lalu.

Tidak cukup hanya disitu, RS pun kembali mengirim chat di pesan singkat WhatsApp nya.

“biar apa dikirim kan ke saya biar takut terus 86 cerita lama beo (bro), “tukas RS yang diketahui menjabat sebagai Bendahara Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang.

Untuk diketahui, hasil investigasi Media bahwa SPBU 24.341.70 Lintas Timur Kibang Tulang Bawang melayani pengecoran oleh Mafia BBM jenis Solar dengan menggunakan Tanki BBM mobil yang sudah di modifikasi dengan kafasitas muatan hingga 1000 liter.

“biasa nya mereka itu setelah mengisi BBM solar sebanyak Rp.900.000 sekali ngecor setelah itu kembali lagi mutar ikut antrian lagi. Terus seperti itu hingga Tangki modifikasinya bermuatan penuh, ‘terang salah sumber yang tak mau disebutkan namanya.

Selain itu, belum lama ini awak Media kembali melakukan Investigas pada Selasa pagi 25/6/2024 tampak salah satu kendaraan Pik Up mobil Suzuki Futura menyerupai mobil box yang didalamnya sudah tersedia tangki penimbun BBM solar melalukan pengisisan BBM solar dengan cara menarik selang pengisisan solar ke atas box mobil.

“Kan aneh, seharusnya yang bisa mengisi BBM jenis solar itu adalah mobil yang mesinnya berbahan bakar Solar. Ini kan Pik Up bermesin bensin tapi bisa melakukan pengecoran Solar dikarenakan ngecor BBM nya sudah melalui tangki khusus, “ungkap sumber lagi.

” Coba kalau tidak ada kerjasama dengan pihak SPBU apa bisa mobil berbahan bakar Bensin kok ngisi (ngecor) BBM jenis solar Subsidi, ” Imbuh sumber.

Sementara wartawan media ini sudah sempat menanyakan kepada salah satu operator SPBU keberadaan pengawas SPBU 24.341.70 untuk konfirmasi. Namun operator SPBU mengatakan tidak tau dan dalam waktu beberapa menit wartawan media ini sudah menunggu di Seputaran area SPBU tidak juga dapat ditemui pengawas SPBU.

Sementara Pihak Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera bagian selatan hingga saat ini sepertinya enggan untuk memberikan tanggapan terkait dengan marak nya dugaan Pengecoran yang dilakukan oleh SPBU 24.341.70 lintas timur Menggala Kibang Tulang Bawang. (team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *