Lampung

FORKI Lampung Menggelar Kejuaraan Daerah di GOR Sumpah Pemuda Way Halim

Avatar photo
173
×

FORKI Lampung Menggelar Kejuaraan Daerah di GOR Sumpah Pemuda Way Halim

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lampung —Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Lampung menggelar kejuaraan daerah yang bertajuk Siger Open Karate Championsip Piala Ketua Umum FORKI Lampung Tahun 2024, mulai 28–30 Juni 2024 di GOR Sumpah Pemuda PKOR Way Halim. Kejuaraan ini bertemakan Dengan semangat Bushido menuju karateka Lampung berprestasi ketingkat dunia.

Total karateka yang berlaga mencapai 1733 orang. Mereka dibagi dalam Kelas Festival 933 Orang. Lalu, Kelas Open Tournament 800 Orang.

Kemudian, kelas yang dipertandingkan yakni Kelas Festival yakni Pra Usia Dini, Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Kadet, Junior dan U21. Kemudian Kelas Open Tournament, Pra Usia dini, Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Kadet, Junior, U21 dan Senior serta tambahan kelas Veteran. Para peserta nantinya akan mendapatkan medali dan sertifikat. Untuk Juara Umum I, II dan III akan mendapatkan trophy tetap dan uang pembinaan.

Sebelumnya, pada 27 Juni 2024 diadakan Refreshing wasit dan juri untuk penyamaan persepsi tentang aturan terbaru pertandingan yang diikuti 112 orang.

Ketua Panitia Pelaksana Intjik Ahmad Rifai mengatakan event Siger Open Karate Championsip ini yang pertama dan akan menjadi agenda tetap tahunan. “Mimpinya kedepan Siger Open ini akan menjadi ikonnya FORKI Lampung, mimpi besarnya Siger Emas Internasional Open Karate Championship,” ujarnya, Sabtu, 29 Juni 2024.

Menurutnya, Lampung ini potensial untuk mengadakan event besar Karate Dunia setelah beberapa atlit Lampung menjadi langganan Tim Nasional. “Sepertinya tadi disambut baik oleh Wakil Sekretaris Jendral Bidang Luar Negeri PB FORKI Darly Siregar yang juga sebagai Wakil Presiden 1 Federasi Karate Asia Tenggara,” ujarnya.

Dirinya berharap tahun depan sudah bisa mengadakan event lanjutan yang dijadwalkan sekitar bulan Maret 2025. “Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa mengadakan kembali karena tahun ini semua Cabor termasuk Karate Fokus PON,” ujarnya.

Ketua Umum FORKI Lampung Taren Sembiring mengatakan ini event pertama kepengurusan FORKI Lampung periode 2023-2027 yang akan diadakan rutin tiap tahunnya. “Kejuaraan ini jadi kegiatan rutin Pengprov untuk mencetak atlit-atlit berprestasi,” Ujarnya.

Wakil Presiden 1 Federasi Karate Asia Tenggara Darly Siregar mengatakan sangat menyambut baik Kejuaraan FORKI Lampung karena ini akan menjadi talent scouting bagi atlit-atlit baru yang akan dicatat oleh pengurus untuk naik ketingkat nasional. “Lampung punya kekuatan karena Lampung melahirkan atlit-atlit nasional dari jaman Suryadi, Ari, Halim dan harus terus menambah lagi,” ujarnya.

Dirinya berharap Lampung dapat terus berkontribusi melahirkan atlit-atlit berbakat ketingkat nasional hingga internasional. “Karena dengan adanya dukungan saya diluar negri dapat membawa putra putri terbaik yang ada di Indonesia ke kancah Dunia,” ujarnya.

Caption: Ketua FORKI Lampung Taren Sembiring saat diwawancarai awak media setelah melakukan sesi pembukaan kejuaraan daerah yang bertajuk Siger Open Karate Championsip Piala Ketua Umum FORKI Lampung Tahun 2024 di GOR Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Sabtu, 29 Juni 2024. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *