Lampung Selatan

Pantai Rio Beach Lampung Menelan Korban Pelajar Warga Tulang Bawang

Avatar photo
525
×

Pantai Rio Beach Lampung Menelan Korban Pelajar Warga Tulang Bawang

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lampung Selatan — Tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI Polri, dan Damkarmat Kabupaten Lampung Selatan mengimbau wisatawan Pantai Rio By The Beach, yang terletak di Kecamatan Kalianda untuk tidak mandi di lokasi pencarian korban tenggelam.

“Kami mengimbau tegas kepada seluruh pengunjung pantai Rio untuk tidak mandi dan berenang di area pantai, karena lokasi tersebut sedang dalam pencarian korban tenggelam,” kata Kepala Pos SAR Bakauheni Rezie Kuswara, di Lampung Selatan, Minggu.

Ia menjelaskan, seharusnya lokasi tersebut harus disterilkan dari pengunjung untuk mempermudah proses pencarian korban yang tenggelam.

Namun, kata dia, lokasi tersebut masih dipenuhi pengunjung pantai dan masih banyak yang berenang tanpa menghiraukan imbauan dari Tim SAR gabungan yang sedang fokus mencari korban.

“Di lokasi pantai, ombak masih cukup tinggi dan sangat membahayakan bagi pengunjung yang memaksakan untuk mandi,” katanya.

Ia mengatakan, Tim SAR masih mencari seorang remaja yang dinyatakan hilang atau tenggelam di Pantai Rio By The Beach, yang terletak di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan pada Sabtu (29/07).

“Info terkini kami tim SAR gabungan masih melakukan pencarian, dan untuk saat ini proses masih berlangsung dan belum membuahkan hasil,” ujar dia.

Ia juga mengatakan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya untuk melakukan pencarian terhadap korban tenggelam.

Untuk diketahui sebelumnya seorang remaja bernama Dika Gunawan (16) terseret ombak Pantai Rio by the beach Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu sore.

“Korban bernama Dika Gunawan umur 16 tahun berjenis kelamin laki-laki warga Makmur Jaya, Tulang Bawang, unit 2 Lampung,” kata kata Kepala Bidang Damkar pada Dinas Damkarmat Lampung Selatan, Rully Fikriansyah, di Kalianda, Sabtu.

Ia menjelaskan, korban bersama teman-temannya tidak menghiraukan peringatan yang diberikan oleh penjaga pantai tersebut, sehingga tetap berenang ke tengah dan terbawa arus ombak.

“Jam kejadian korban dinyatakan hilang sekitar kurang lebih pukul 16.30 WIB,” kata dia.

Ia mengatakan, korban berenang di pantai bersama delapan orang teman lainnya, kemudian tidak berselang lama korban dan satu temannya terseret ombak.

“Yang hanyut dua orang yakin bernama Tegar Satrio, dan Dika Gunawan yang terselamatkan Tegar Satrio. Yang masih dalam pencarian bernama Dika Gunawan,” ujarnya. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *