LampungTanggamus

Kapolres Tanggamus Pimpin Upacara Naik Pangkat 20 Personilnya

Avatar photo
148
×

Kapolres Tanggamus Pimpin Upacara Naik Pangkat 20 Personilnya

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Tanggamus — Polres Tanggamus Polda Lampung menggelar korp raport kenaikan pangkat periode 1 Januari 2024, terhadap 20 personel baik perwira dan bintaranya di Lapangan Mapolres setempat, Selasa 2 Juli 2024.

Dua puluh personil yang naik pangkat tersebut diantaranya 1 personel Iptu ke AKP, 6 personil Aipda ke Aiptu, 6 personil Bripka ke Aipda, 3 personil Brigpol ke Bripka dan 4 personil Bripda ke Briptu.

Upacara dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. MSi dihadiri Wakapolres Kompol Agung Ferdika, SH., MH., para pejabat utama Polres Tanggamus, Kapolsek jajaran dan Ketua Bhayangkari Cabang Tanggamus beserta pengurus.

Sementara itu, peserta upacara terdiri dari personel Polres, gabungan Polsek dan ASN Polri. Serta personel yang naik pangkat periode 1 Juli 2024.

Prosesi kenaikan pangkat, meliputi laporan perwakilan yang naik pangkat dengan pangkat baru telah terpasang yakni Kasat Reskrim AKP Muhammad Jihad Fajar Balman, STrk. SIK., Aiptu Wiarso, Aipda Danu Febrianto, Bripka Eko Mualip dan Briptu Dedi Saputra.

Usai kegiatan upacara tersebut, tradisi pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat didampingi Bhayangkarinya, ucapan dipimpin Kapolres AKBP Rinaldo Aser bersama para pejabat utama dan seluruh personel yang hadir sehingga menambah suasana gembira.

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser mengatakan, kenaikan pangkat mempunyai arti yang sangat penting, karena merupakan bagian dari system pembinaan karir personil dalam meningkatkan sumber daya manusia, serta merupakan suatu perwujudan pemberian reward kepada anggota Polri.

“Jadikanlan kenaikan pangkat ini sebagai sumber motivasi dan semangat untuk meningkatkan kinerja masing-masing individu, jadilah teladan dan panutan bagi anggota maupun sesama rekan lainnya untuk selalu bekerja baik guna mencapai hasil terbaik dalam pelaksanaan tugas,” kata AKBP Rinaldo Aser dalam amanatnya.

Kapolres juga menekankan, agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna mewujudkan keamanan dan ketertiban serta tegaknya hukum.

“Saya yakin, rekan-rekan mampu melaksanakan hal tersebut,” tegasnya.

Kesempatan itu, Kapolres juga memberikan selamat kepada istri anggota Polri (Bhayangkari) yang naik pangkat yang telah memberikan semangat dan dukungan kepada para suami dalam melaksanakan tugasnya.

Sebelum menutup amanatnya, Kapolres berpesan agar personelnya memegang teguh serta mengamallan nilai-nilai luhur Tribrara dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Jaga kehormatan, jaga kepercayaan dan jaga kebanggaan sebagai anggota Polri,” tandasnya. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *