LampungPringsewu

Penerimaan Calon Siswa Baru SMPN 3 Pringsewu Dimulai

Avatar photo
188
×

Penerimaan Calon Siswa Baru SMPN 3 Pringsewu Dimulai

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Pringsewu — Penerimaan siswa baru di SMPN 3 Pringsewu untuk tahun ajaran 2024 telah resmi dibuka. Kepala sekolah Agus Dwinanto, S.Pd mengumumkan bahwa pendaftaran dimulai pada tanggal 1 Juli 2024 dan berakhir pada tanggal 4 Juli 2024. Pada tahun ini, SMPN 3 Pringsewu menargetkan 192 siswa yang akan dibagi menjadi 6 kelas, dari total pendaftar sebanyak 270 Peserta. Kamis 4-7-2024.

Penerimaan Calon Siswa Baru SMPN 3 Pringsewu Dimulai

Agus Dwinanto menyampaikan, “Kami menyiapkan berbagai jalur pendaftaran, yakni zonasi, prestasi, afirmasi, dan perpindahan tugas orang tua. Calon siswa yang diterima diharapkan dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti ospek dalam rangka pengenalan sekolah.”

Penerimaan Calon Siswa Baru SMPN 3 Pringsewu Dimulai

Seluruh calon siswa diharuskan melengkapi administrasi mulai dari ijazah hingga dokumen lain sesuai dengan jalur pendaftaran yang dipilih. Selain itu, Agus menekankan pentingnya persiapan mental dan fisik untuk menghadapi ospek. “MPLS ini merupakan bagian penting dari proses adaptasi siswa baru dengan lingkungan sekolah,” tambahnya.

SMPN 3 Pringsewu terus berupaya memberikan pelayanan pendidikan terbaik bagi siswanya. Dengan berbagai jalur pendaftaran yang tersedia, sekolah berharap dapat menjaring siswa-siswa berkualitas dari berbagai latar belakang. Jalur zonasi ditujukan untuk siswa yang berdomisili di sekitar sekolah, sementara jalur prestasi membuka kesempatan bagi siswa dengan prestasi akademik dan non-akademik. Jalur afirmasi disediakan bagi siswa dari keluarga kurang mampu, dan jalur perpindahan tugas orang tua untuk siswa yang mengikuti perpindahan kerja orang tua.

Sejak dibuka pada tanggal 1 Juli 2024, pendaftaran telah menarik perhatian banyak calon siswa dan orang tua. Proses pendaftaran berlangsung lancar dengan dukungan sistem online yang disediakan oleh sekolah. Orang tua dan calon siswa dapat memantau informasi terkait pendaftaran melalui situs resmi sekolah.

“Kami berharap proses penerimaan ini dapat berjalan lancar dan adil bagi semua calon siswa,” ujar Agus Dwinanto. Dengan jumlah pendaftar yang melebihi kuota, proses seleksi akan dilakukan dengan cermat untuk memastikan setiap siswa yang diterima adalah yang terbaik.

Bagi calon siswa yang telah diterima, tahap berikutnya adalah mempersiapkan diri untuk ospek yang akan dilaksanakan setelah pendaftaran ditutup. “Kami ingin memastikan setiap siswa baru dapat beradaptasi dengan baik di lingkungan sekolah yang baru,” tutup Agus Dwinanto.

Dengan demikian, SMPN 3 Pringsewu siap menyambut siswa baru untuk tahun ajaran 2024/2025 dengan harapan dapat mencetak generasi penerus bangsa yang berprestasi.

(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *