LampungPringsewu

Bhabinkamtibmas Polres Pringsewu Ajak Masyarakat Jaga Keamanan dan Persatuan Menjelang Pilkada 2024

Avatar photo
144
×

Bhabinkamtibmas Polres Pringsewu Ajak Masyarakat Jaga Keamanan dan Persatuan Menjelang Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Pringsewu— Dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Pringsewu tahun 2024, personel Bhabinkamtibmas aktif melakukan anjangsana ke berbagai kelompok masyarakat di desa binaannya. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan persatuan di tengah dinamika politik yang semakin memanas.

Kasat Binmas Polres Pringsewu, AKP Mardiyono, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif kepolisian untuk memastikan Pilkada berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

“Personel Bhabinkamtibmas turun langsung ke masyarakat untuk memberikan sosialisasi terkait pentingnya menjaga keamanan dan persatuan, terutama di masa menjelang Pilkada ini. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat memahami betapa pentingnya menciptakan situasi yang kondusif agar proses demokrasi dapat berlangsung dengan baik,” ujar AKP Mardiyono pada Senin (8/7/2024) siang.

Selain memberikan sosialisasi, personel Bhabinkamtibmas juga mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat terkait isu-isu keamanan di wilayah mereka. Dengan demikian, Polres Pringsewu dapat lebih cepat merespon dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengatasi permasalahan yang ada.

“Masyarakat adalah mitra kami dalam menjaga keamanan. Oleh karena itu, kami berharap dengan adanya anjangsana ini, masyarakat semakin menyadari peran penting mereka dalam menciptakan situasi yang aman dan tertib,” tambah AKP Mardiyono.

Lebih lanjut, AKP Mardiyono mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan. Ia juga mengimbau agar masyarakat selalu mengedepankan dialog dan musyawarah dalam menyelesaikan perbedaan pendapat yang ada.

Periwa pertama berpangkat Balok kuning tiag ini juga berharap kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Pringsewu, serta menciptakan suasana yang harmonis di tengah masyarakat menjelang Pilkada.

“Dengan kebersamaan dan persatuan, kita bisa menghadapi tantangan dan menjaga kondusivitas wilayah kita. Mari kita sukseskan Pilkada Pringsewu 2024 dengan aman dan damai,” pungkasnya. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *