Bandar Lampung

Danlanud Pangeran M Bun Yamin, Anjau Silau Ke Lamban Gedung Kuning 

Avatar photo
164
×

Danlanud Pangeran M Bun Yamin, Anjau Silau Ke Lamban Gedung Kuning 

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Bandar lampung — Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Pangeran M Bun Yamin Letkol Pnb I Kadek Suta A., S.H., M.I.Pol., beserta istri Ny Karin I Kadek, melaksanakan anjau silau (kunjungan) ke Lamban Gedung Kuning (LGK) di jalan Pangeran Suhaimi, Sukarame, Bandar Lampung, Senin (08/07/2024).

Anjau Silau atau kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dengan keluarga almarhum Mayor Pom AU M Bun Yamin, yang namanya diabadikan sebagai nama pangkalan TNI AU di Menggala Lampung.

Kegiatan semacam itu senantiasa dilakukan setiap pergantian kepemimpinan di pangkalan TNI AU Pangeran M Bun Yamin, guna mempererat tali silaturahmi antara keluarga besar almarhum Pangeran M Bun Yamin dengan keluarga besar TNI AU.

Danlanud Pangeran M Bun Yamin bersama rombongan disambut dengan tradisi adat budaya Lampung, yaitu arak-arakan serta pemasangan selempang Tapis oleh salah satu putra dari almarhum Mayor Pom AU M Bun Yamin yaitu Irjen Pol (Purn) Dr Hi Ike Edwin S.IK., S.H., M.H., atau yang akrab disapa Dang Ike.

Dalam penyambutan Danlanud Pangeran M Bun Yamin beserta rombongan, Dang Ike di dampingi oleh istrinya dr Hj Aida Sofina, Putra sulungnya Muhammad Gusti Saibatin atau yang akrab disapa kanjeng dan segenap keluarga besar Lamban Gedung Kuning.

Dalam sambutannya Dang Ike mengucapkan selamat datang kepada Danlanud Pangeran M Bun Yamin yang baru di LGK.

“Selamat datang di Lamban Gedung Kuning kepada I Kadek Suta, yang baru beberapa hari menjadi komandan Lanud Pangeran M Bun Yamin. Dan selamat bertugas di Lampung, semoga dibawah kepemimpinan I kadek Suta Lanud Pangeran M Bun Yamin bisa lebih baik, lebih maju dan berkembang menjadi Lanud type B,” ujar Dang Ike.

Menurut Dang Ike, modal untuk meningkatkan Lanud Pangeran M Bun Yamin menjadi Lanud type B sudah ada.

“Modal awal untuk meningkatkan Lanud Pangeran M Bun Yamin menjadi Lanud type B sudah ada, dimana lahan yang di miliki oleh Lanud Pangeran M Bun Yamin cukup luas yakni sekitar ratusan hektar,” kata Dang Ike.

Untuk itu menurut Dang Ike, tinggal bagaimana cara kerja dan upaya Danlanud beserta anggotanya untuk bisa menjadikan Lanud Pangeran M Bun Yamin menjadi Lanud type B.

“Sekarang tinggal bagaimana usaha dan upaya Danlanud yang baru beserta anggotanya untuk bisa menjadikan Lanud Pangeran M Bun Yamin ini agar menjadi Lanud type B. Jangan hiraukan omongan orang lain yang penting kita kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas,” tutur Dang Ike.

Selain itu Dang Ike juga berpesan kepada keluarga besar Lanud Pangeran M Bun Yamin terutama kepada Danlanud yang baru, untuk selalu menjaga nama baik TNI AU dan khususnya Lanud Pangeran M Bun Yamin.

“Sama seperti Danlanud-Danlanud yang sebelumnya, saya mewakili keluarga besar papa saya berpesan agar selalu menjaga nama baik TNI AU khususnya Lanud Pangeran M Bun Yamin, dan selalu menjaga tali silaturahmi dengan keluarga besar Pangeran M Bun Yamin,” ucap Dang Ike.

Ditempat yang sama, Danlanud Pangeran M Bun Yamin yang baru saja menerima tugas di Lampung itu mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari keluarga besar almarhum Pangeran M Bun Yamin.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh anggota TNI AU dari Lanud Pangeran M Bun Yamin mengucapkan terima kasih kepada Dang Ike beserta keluarga besar almarhum Pangeran M Bun Yamin atas sambutan yang luar biasa ini,” ucap I Kadek Suta.

Selain itu Danlanud Pangeran M Bun Yamin juga mengatakan bahwa dirinya akan melanjutkan tugas dan pekerjaan Danlanud sebelumnya, dan akan bekerja yang terbaik untuk Lanud Pangeran M Bun Yamin.

“Saya akan melanjutkan tugas dan pekerjaan Danlanud sebelumnya, yang baik akan saya tingkatkan dan yang belum baik akan saya perbaiki dan akan bekerja yang terbaik untuk Lanud Pangeran M Bun Yamin,” ucap I Kadek.

Selanjutnya Danlanud juga memohon maaf jika kedatangan mereka telah merepotkan Dang Ike beserta keluarga besar LGK.

“Saya juga mengucapkan permohonan maaf jika atas kedatangan kami telah merepotkan Dang Ike beserta keluarga besar LGK, dan jika ada tutur kata dan tingkah laku kami yang kurang berkenan di hati keluarga besar LGK.” Tutup Danlanud.

Acara Anjau Silau tersebut berjalan dengan lancar dan sukses, dan dalam suasana yang penuh keakraban dan kekeluargaan. | (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *