Lampung Selatan

Dugaan Pungli Merajalela di Pelabuhan Merak

Avatar photo
214
×

Dugaan Pungli Merajalela di Pelabuhan Merak

Sebarkan artikel ini
Oplus_0

Tintainformasi.com, Lampung Selatan 

Area pelabuhan Merak tampak penuh dengan aktivitas penumpang yang hendak menyeberang. Namun, situasi ini diwarnai dengan berbagai keluhan dari penumpang terkait maraknya pencaloan tiket dan kurangnya petugas yang mengarahkan penumpang. Senin 8-7-2024

“Di sekitar area pelabuhan Merak, terutama di pintu masuk lantai dua, masih banyak terjadi pencaloan tiket. Bahkan, mereka berani mendirikan warung tiket,” ungkap Mulyanto, seorang penumpang asal Bandar Lampung. Menurutnya, tindakan ini sangat merugikan dan meresahkan penumpang yang ingin membeli tiket secara resmi.

Selain masalah pencaloan, penumpang juga menghadapi kesulitan saat memasuki wilayah pelabuhan. “Pada pukul 05.30 WIB di area memasuki wilayah penumpang reguler, tidak ada petugas sama sekali dari pihak ASDP yang terlihat,” kata Mulyanto. Kondisi ini membuat puluhan penumpang kebingungan mencari arah kapal yang hendak mereka naiki. Mereka harus berjalan cukup jauh tanpa ada arahan yang jelas dari petugas.

Situasi ini menunjukkan adanya kebutuhan mendesak bagi pihak ASDP untuk melakukan pembenahan dalam tata kelola pelabuhan Merak. “Begitu keluar dari kapal, banyak penumpang yang bingung karena tidak ada petugas yang mengarahkan di wilayah dermaga 1, 2, dan 3,” tambah Mulyanto. Keadaan ini membuat penumpang semakin bingung harus melangkah ke arah mana.

Sejumlah penumpang berharap pihak ASDP segera mengambil tindakan untuk mengatasi masalah ini. Mereka menginginkan keberadaan petugas yang cukup di area pelabuhan untuk memberikan arahan dan membantu penumpang. Selain itu, penumpang juga berharap agar pihak ASDP melakukan penertiban terhadap praktik pencaloan tiket yang merugikan.

Dengan adanya perbaikan dan penataan ulang yang lebih baik, penumpang berharap pelabuhan Merak dapat menjadi tempat yang lebih tertib dan nyaman bagi semua pihak yang menggunakan jasa penyeberangan ini.

(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *