PalembangSumatera Selatan

Elektabilitas Mawardi Yahya Tembus 60 Persen

Avatar photo
268
×

Elektabilitas Mawardi Yahya Tembus 60 Persen

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Palembang — Berdasarkan hasil survei Lembaga Riset, elektabilitas, Bakal Calon Gubernur Sumsel Mawardi Yahya berada di angka 60 persen, mengalahkan beberapa Balongub lainnya yang sudah muncul ke publik.

Peneliti Lembaga Riset Winjaya menilai hasil survei tersebut menunjukkan Mawardi Yahya menjadi kandidat terkuat untuk memenangkan Pilgub Sumsel 2024.

“Bagi yang mengikuti pemilu atau pilkada selama ini, sulit untuk mengalahkan calon yang elektabilitasnya sudah di atas 60 persen. Kita tentu masih ingat elektabilitas Prabowo sebulan terakhir menjelang pilpres 2024 lalu di atas 50 persen dan terbukti bisa menang satu putaran. Apalagi Mawardi Yahya sudah di atas 60 persen, mau berapa pasangan calon saja, Mawardi Yahya berpeluang menang satu putaran,” kata Winjaya, Rabu (3/7/2024).

“Politik memang dinamis. Tapi secara matematika sudah hampir mustahil kandidat lain mengejar elektabilitas Mawardi Yahya,” katanya.

Winjaya juga mengaku tak kaget elektabilitas Mawardi Yahya sangat tinggi. Pasalnya, ia dinilai sebagai Bakal Calon Gubernur yang punya komitmen dan dibuktikan dengan mengundang seluruh pemain Sriwijaya Legend untuk melakukan pertandingan persahabatan di stadion Jakabaring.

“Balon lain belum kita lihat komitmennya untuk memajukan persepakbolaan di bumi Sriwijaya. Bahwan menariknya, ia berkomitmen untuk membawa Sriwijaya FC masuk kembali ke liga 1, tentu hal ini menjadi magnet tersendiri bagi Mawardi Yahya,” katanya.

Menyikapi hal itu, Ketua Team Komando Mawardi-Anita Harapan Rakyat (MAHAR) Provinsi Sumsel Fany Y-GANN, menyambut positif hasil survei tersebut. Ia juga membenarkan saat ini elektabilitas Mawardi Yahya diatas 60 persen berdasarkan hasil survei Lembaga Riset.

“Alhamdulillah, elektabilitas pak Mawardi Yahya menunjukkan tren naik dari waktu ke waktu. Kami sangat yakin dengan segudang pengalaman pak Mawardi Yahya bisa membawa Sumsel lebih baik, perlu dicatat bahwa semua ini harapan dan keinginan masyarakat yang menginginkan perubahan dan gubernur baru,” pungkasnya.

(Abbas.PPWI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *