Jawa Barat

Pegi Setiawan Bebas, Menjadi Trending Topik Cuitan Di Twitter Dan Sosmed

Avatar photo
352
×

Pegi Setiawan Bebas, Menjadi Trending Topik Cuitan Di Twitter Dan Sosmed

Sebarkan artikel ini
Oplus_0

Tintainformasi.com, Jawa Barat —Kabar bebasnya Pegi Setiawan pada Senin, 8 Juli 2024 tentu saja mengejutkan publik maupun warganet di dunia jagat maya. Hal tersebut terlihat dari banyaknya reaksi maupun komentar sejumlah warganet di media sosial, yang ramai membicarakan sosok pria yang diduga menjadi pembunuh Vina Cirebon tersebut usai hakim Pengadilan Negeri Bandung mengabulkan gugutan praperadilan kuasa hukumnya.

Pegi Setiawan dinyatakan bebas dari status tersangka pembunuhan Vina Cirebon oleh Pengadilan Negeri (PN) Bandung yang mengabulkan gugatan praperadilan.

Bahkan dibebaskannya Pegi Setiawan ini sukses membuat namanya menjadi trending topic paling atas di platform X alias Twitter pada hari ini Senin, 8 Juli 2024. Seperti diketahui Pengadilan Negeri (PN) Bandung mengabulkan permohonan gugatan sidang praperadilan oleh tim kuasa hukum Pegi Setiawan. Polisi pun diminta hakim segera menghentikan penyidikan terhadap Pegi.

“Mengadili, mengabulkan praperadilan atas pemohon atas nama Pegi Setiawan dan dinyatakan tidak sah dan dibatalkan demi hukum,” kata hakim tunggal Eman Sulaeman saat membacakan putusan di PN Bandung, Senin 8 Juli 2024.

Digugurkannya status tersangka Pegi Setiawan dalam kasus kematian Vina Cirebon oleh Pengadilan Negeri Bandung sukses menyedot perhatian dari masyarakat Indonesia. Seperti yang terlihat dari ragam reaksi warganet terkait kasus kematian Vina yang sudah menyeret nama Pegi Setiawan.

Seperti salah satu akun yang turut memberikan reaksinya terhadap bebasnya Pegi Setiawan adalah akun X @tanyarlfes. Akun Tanyarlfes ini mengungkapkan bahwa Pegi Setiawan telah bebas dan menertawakan bahwa ini bukanlah sebuah candaan hingga terjadi salah tangkap orang karena kasusk kematian Vina Cirebon kembali viral dan menyedot perhatian banyak publik.

” Pegi Setiawan bebas, this isn’t a joke buat salah tangkep orang grgr kasusnya viral lagi? wkw,” tulis keterangan cuitan yang dibagikannya di akun X pada Senin, 8 Juli 2024.

Selain itu akun X Maudy Asmara, @Mdy_Asmara1701 juga turut menyambut keputusan hakim tersebut dengan ucapan syukur singkat: Alhamdulillah.

Begitupun dengan cuitan akun X @dont_worry yang mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap tim pengacara yang sudah berani membela orang yang lemah.

“Terima kasih untuk tim pengacara2 yg sudah membela org yg lemah, hari ini tanggal 8 Juli 2024 pegi Setiawan bebas.. tim pengacara nya siapa saja ya? Kita ucapkan terima kasih untuk pengacara2/org2 yg menegakkan hukum di negara Indonesia,” tulis cuitan yang dibagikannya.

Reaksi Warganet:

Sontak saja kabar bebasnya Pegi Setiawan dari kasus kematian Vina Cirebon ini pun sukses mengundang reaksi warga X alias Twitter, seperti terlihat dalam kolom komentar cuitan yang dibagikan @tanyarlfes.

“Gak ngerti lagi sma konoha bbrp kali kejadian salah tangkap orang yang sebenernya gak salah, apa sih jaminannya klo orang yg udah di tahan tapi faktanya gak bersalah,” sahut lainnya.

“udah ketebak sih. emang kocak nih isolop,” sahut lainnya.

“disayangkan banget sama kasus salah tangkap kek gini, berapa banyak kerugian dari korban salah tangkap tuh, karna setelah terbukti salah tangkap pun kerugian yg dia alamin belum tentu selesai, dari nama baiknya dia atau kondisi mentalnya dia, cmiiw,” seru lainnya.

“kalo gini harusnya polisi membayar berapa ke pegi ya atas segala waktu dan nama baik pegi yang terampas oleh kepolosian?” kata lainnya.

“Lagi nungguin KRL, gak sengaja kebaca chat orang yang bikin BERGUNCANG,” tulis lainnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *