LampungTanggamus

Dengan Segudang Prestasi, Kepsek Ungkap Proses PPDB Tanpa Kendala

Avatar photo
175
×

Dengan Segudang Prestasi, Kepsek Ungkap Proses PPDB Tanpa Kendala

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Tanggamus — Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Gisting Bawah, Hari Sucipto, menjelaskan proses Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) berjalan lancar. Senin, (8/7/2024).

Ditemui di sekolahnya Kepsek dan para Guru yang saat itu melaksanakan piket di waktu libur sekolah. Terkait PPDB, Kepsek mengatakan, sebelum dilaksanakan pihaknya sudah melakukan berbagai teknis, diantaranya, cara mempromosikan sekolah.

Jadwal PPDB yang dibuka sejak tanggal 24 hingga 26 Juni 2024. “Alhamdulillah, Animo masyarakat sangat luar biasa untuk menyekolahkan anaknya, dengan alasan SDN 1 Gisting Bawah merupakan rujukan, SD yang syarat dengan potensi, kemudian Guru pendidik yang profesional, sehingga banyak sekali prestasi yang diraih baik di bidang akademik maupun non akademik,” ujar Kepsek Hari.

Menurut Kepsek, Untuk jenjang tingkat SD, jalur PPDB Zonasi dan Prestasi belum dilaksanakan, karena SDN 1 Gisting Bawah merupakan sekolah rujukan, jadi banyak dari luar wilayah kecamatan yang mendaftar di sekolahnya.

Ditanyakan terkait kendala PPDB, Kepsek menjelaskan, bahwa di sekolahnya tidak terdapat kendala, bahkan banyak didapati para wali dari calon peserta didik yang mendaftarkan langsung ke Panitia Penerima Peserta Didik. Selain itu, ada yang melalui website semacam geogle drive atau geogle form yang sebelumnya disebarkan ke warga.

“Wali dan calon siswa/i yang datang ke sekolah mendaftar, ternyata syaratnya ada yang tertinggal dirumah, kemudian pihak panitia memperbolehkan untuk melengkapi syarat secara nyusul asalkan sudah mengisi formulir. Alhamdulillah mencapai target, kemarin siswa yang lulus kelas Vl sebanyak 69, saat ini yang mendaftar sudah 75 orang dan jumlah Siswa/i saat ini sekitar 465 orang, dengan Guru tenaga pendidik sebanyak 29 orang termasuk Jasa keamanan (Scurity),” jelasnya.

Diketahui, selain fasilitas yang memadai, di SDN 1 Gisting Bawah juga banyak prestasi yang telah diraih, di antaranya di kegiatan O2SN, FLS2N, OSN, mulai jenjang Kabupaten hingga Nasional.

Kepsek Hari Sucipto juga meminta pada rekan guru dan semua pihak, untuk selalu memberikan yang terbaik kepada para Siswa/i. “Secara bersama, memberikan pembelajaran terpusat (fokus) pada anak-anak didik, sehingga nantinya dapat menciptakan kader generasi yang berprestasi,” tutupnya.

Sementara, Kepala SPLP Kecamatan Gisting Iin Sofiya S.I.P. Turut bersyukur atas prestasi yang telah diraih SD Negeri 1 Gisting Bawah. “Di tingkat Kabupaten meraih Juara Umum perlombaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), kemudian juara umum pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan kabar gembiranya, yang dari kabupaten dikirim ke Provinsi, juara sampai tingkat Nasional untuk pencak silat dan renangnya,” ujarnya.

Ditambahkan Iin, pastinya tidak luput dari peran guru dan orang tua yang sejak dini menggali bakat anak-anaknya, memberikan latihan dan bimbingan kemudian sekolah yang memfasilitasi baik pada perlombaan dan iven-iven ditingkat kecamatan hingga Nasional.

Meskipun segudang prestasi yang telah diraih, Iin Sofiya berharap kepada semua pihak agar para pelajar tetap mengedepankan perilaku baik dan berakhlak mulia sesuai dengan karakter profil pelajar Pancasila. (Hadi Haryanto).

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *