Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
Bandar Lampung

Gagal Berlayar di Pilgub Lampung 2024, Herman HN Hadiri Deklarasi RMD – JNC DI Gedung Graha Wangsa Sebelum Dafatar KPU

159
×

Gagal Berlayar di Pilgub Lampung 2024, Herman HN Hadiri Deklarasi RMD – JNC DI Gedung Graha Wangsa Sebelum Dafatar KPU

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — Herman HN, ketua NasDem Lampung yang gagal berlayar di Pilgub 2024, menghadiri deklarasi Rahmad Mirzani Djausal (RMD)-Jihan Nurlela Chalim (JNC) sebelum daftar calon kepala daerah (cakada) ke KPU Provinsi Lampung.

Hadir pula sekretaris DPD Partai Golkar Lampung cum anggota hendak empat periode DPRD Lampung, Ismet Roni. Padahal, Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi rencana juga mendaftarkan diri ke KPU Lampung sorenya. Dia bersama Satono satu-satunya bakal lawan tanding RMD-JNC.

Pada saat kedatangan RMD dan JNC untuk menyampaikan pidato politik pada deklarasi, ratusan relawan bershalawat nariyah. Salawat yang diajarkan Rasullah ini doa tercapainya cita-cita, hajat terkabul, dll.

Mereka yang ikut menyambut kedua pasang calon pemimpin Lampung ini adalah Herman HN, Ketua PKB Chusnunia Chalim, Ketua Demokrat Edy Irawan, Ketua PKS Muhti Salim, dan Ketua Partai Ummat Abdullah Fajri Auli
Pasangan RMD-JNC diusung tujuh partai, yakni Gerindra, Demokrat, Nasdem, PAN, PKS, PKB, Golkar, dan tiga partai pendukung nonparlamen PSI, Buruh, Ummat, Prima.
Ada pula perwakilan NU dan Muhammadiyah serta 53 organisasi relawan, dan elemen masyarakat lainnya antara lain Batanghari Sembilan yang dipimpin Darussalam dan Pujakesuma.

Ada tujuh pimpinan organisasi sayap (orsap), perinci abjad yakni Gerakan Muslim Indonesia Raya (GEMIRA), Kesehatan Indonesia Raya (KESIRA), Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA), Perempuan Indonesia Raya (PIRA), Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA), dan Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Lampung.
Deklarasi diadakan di Gedung Graha Wangsa, Jl. Yos Sudarso, Bumi Waras, Kota Bandar Lampung, Kamis (29/8/2024). Mereka kemudian berangkat ke ke KPU Provinsi Lampung pada pukul 11.00 WIB.

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *