Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
Lampung Selatan

Bupati Lamsel Nanang Ermanto, lantik dan Kukuhkan Pengurus PPEB Bakauheni

60
×

Bupati Lamsel Nanang Ermanto, lantik dan Kukuhkan Pengurus PPEB Bakauheni

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tintainformasi.com, Lampung  Selatan — Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Organisasi Persatuan Penyeberangan Expedisi Bakauheni (PPEB), di Lapangan Pasar Siring Itik, Desa Bakauheni, Kamis (12/09/2024).

Dalam sambutannya Nanang Ermanto mengapresiasi berdirinya organisasi PPEB di Lampung Selatan. Menurutnya, expedisi dalam kegiatan perekonomian memegang peranan yang sangat penting.

“Ini sangat tepat sekali. Apalagi di Pelabuhan Bakauheni ini salah satu pelabuhan penyeberangan yang arusnya sangat padat. Di sinilah peran expedisi dimainkan,” katanya.

Tidak hanya itu, Nanang Ermanto juga bertekad untuk memberikan perlindungan kepada PPEB dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kita sama-sama bersinergi untuk kemajuan Lampung Selatan. Kehadiran PPEB ini memberikan dampak positif, jadi jangan sampai nanti ada keterbatasan akses bagi organisasi ini untuk menjalankan pekerjaannya,” kata Nanang.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan pesan kepada para pengurus, agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan menjaga kondusivitas di pelabuhan.

“Jangan sampai ada kesan negatif atas keberadaan organisasi ini,” tegas Nanang. Sementara itu, Ketua umum PPEB, Temanggung Latif menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Nanang Ermanto, karena telah hadir di pelantikan ini.

“kami siap untuk bersinergi bersama pemerintah daerah dalam memajukan Lampung Selatan. Mohon dukungan dan arahannya,” kata Temanggung Latif.

Usai pelantikan dan pengukuhan, Temenggung Latif, sapaan akrabnya, menjelaskan pada awak media, tentang Visi dan Misi PPEB adalah untuk mewujudkan kesejahteraan semua pengurus organisasi Persatuan Penyeberang Expedisi Bakauheni (PPEB).

“Jadi selama ini sudah ada titik temu dari pihak ASDP Bakauheni dan sudah berkalaborasi dengan pihak ASDP secara baik, agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan seperti kemaren,”ujar Temenggung Latif.

Selain itu Temenggung Latif mengatakan bahwa anggota yang di pimpinnya sekitar 1000 orang, terdiri dari 300 bendera persatuan.

“Kepengurusan kita ini terdiri dari 4 kecamatan, diantaranya Bakauheni, Ketapang, Rajabasa dan Penengahan, ” pungkasnya.( RS)

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *