Scroll untuk baca artikel
Lampung Tengah

Cooling System : Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Mataram Bersama Bhabinsa Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Jelang Pilkada Serentak 2024

81
×

Cooling System : Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Mataram Bersama Bhabinsa Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Jelang Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lampung Tengah— Wujud sinergitas TNI-Polri, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Mataram, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung bersama Bhabinsa Koramil setempat mengajak seluruh lapisan masyarakat, baik Ormas, Tomas, Toga dan Toda untuk bersama sama menjaga kerukunan antar warga Jelang Pilkada serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Seputih Mataram, Aiptu Regen dan anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Juli Mustajab serta Bhabinsa Sertu Seno Wijaya saat melaksanakan patroli sambang di Kp. Sumber Rezeki Kec. Bandar Mataram Kab. Lampung Tengah, pada Sabtu (19/10/24) pagi.

Scroll Untuk Baca Artikel
IKLAN HUBUNGI KAMI

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasi Humas Iptu Tohid menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya cooling system Polres Lampung Tengah dan jajaran untuk mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk, khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah.

Iptu Tohid menyebut, upaya cooling system atau upaya untuk mendinginkan suasana politik yang mungkin memanas ini, merupakan strategi kunci untuk memastikan bahwa perbedaan pandangan politik tidak berkembang dan menjadi konflik sosial di tengah masyarakat.

Kasi Humas juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menyebarkan dan menerima informasi, terutama yang berkaitan dengan isu-isu sensitif menjelang pemilihan.

“Berita hoax dapat memicu ketegangan dan konflik di masyarakat. Oleh karena itu, kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama memastikan bahwa informasi yang diterima dan disebarluaskan adalah informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Pihaknya pun berharap adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama sama menciptakan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk, diwilkum Polres Lampung Tengah dengan tetap menjaga persatuan serta kerukunan antar warga.

“Melalui sinergi yang kuat antara TNI-Polri dan masyarakat, kami berharap seluruh rangkaian Pilkada 2024, di Kabupaten Lampung Tengah dapat berlangsung secara damai, demokratis, dan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan,” demikian pungkasnya.

Editor : (Team Liputan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *