Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
Lampung Selatan

Bupati Lamsel Nanang Ermanto Serahkan Bantuan Dana Hibah Kepada Ponpes Bina Insan Taqwa Sebesar Rp 25 Juta 

56
×

Bupati Lamsel Nanang Ermanto Serahkan Bantuan Dana Hibah Kepada Ponpes Bina Insan Taqwa Sebesar Rp 25 Juta 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tintainformasi.com, Lampung Selatan — Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto melakukan silaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp 25 juta kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Insan Taqwa di Desa Canggu, Kecamatan Kalianda, Senin (16/9/2024).

Kehadiran Nanang Ermanto didampingi oleh Ketua Kementerian Agama Lampung Selatan, H. Ashari, Sekdakab Lampung Selatan, Thamrin, serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Nanang menyampaikan, bantuan dana hibah tersebut merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan dan fasilitas di lembaga-lembaga keagamaan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat. Kalau butuh apa-apa untuk Pondok Pesantren bilang ke pemerintah daerah, bisa dibantu,” ujar Nanang saat menyerahkan bantuan secara simbolis.

Menurut Nanang, Ponpes memegang peranan penting dalam membentuk generasi muda yang berakhlak mulia dan berpengetahuan luas. Oleh sebab itu, dirinya berpesan agar para santri bisa mengikuti pembelajaran dengan baik.

“Tekun kan pelajaran ini, karena disinilah kita di gembleng untuk melihat karakter dan jati diri kita. Tingkat kedisiplinan ini yang mendidik kita menjadi sukses, jangan banyak main HP,” kata Nanang.

Sementara itu, Ketua Ponpes Bina Insan Taqwa, Sukoco Kateno, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemkab Lampung Selatan yang telah peduli terhadap pondok yang ia pimpin.

Sukoco Kateno mengatakan dana hibah tersebut akan digunakan untuk meningkatkan fasilitas belajar di Ponpes Bina Insan Taqwa.

“Alhamdulillah, terima kasih pak. Semoga ini bisa bermanfaat untuk Pondok kami, akan kami gunakan untuk peningkatan fasilitas belajar di Pondok,” ujarnya.(RS)

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *