Lampung

Kanjeng Andi Achmad Bakal Launcing Album Terbaru

Avatar photo
103
×

Kanjeng Andi Achmad Bakal Launcing Album Terbaru

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lampung — setelah manggung di Kafe Lembah Batu, Kota Bandar Lampung, Jum’at (7/10/2021) malam, Kanjeng Andi Achmad Sampurna Jaya mengatakan bakal meluncurkan album terbaru.

Lagu yang diciptakan oleh musisi nasional Ari Tasman yang berjudul Prasangka, balam di launcing dalam waktu 1 hingga dua bulan ke depan.

“Sudah rekaman, tinggal menunggu pembuatan video klip. Ada juga lagu Lampung. Cuma belum selesai karena beda album,” ungkapnya.

Kanjeng Andi, sapaannya mengatakan jika saat ini dirinya tak lagi memikirkan dunia politik.

Dia hanya ingin fokus menjalin silaturahmi kembali dengan keluarga, menekuni hobinya di dunia tarik suara, dan menjaga kesehatan.

Dalam kesempatan itu ia juga memberikan pesan kepada generasi muda dalam berkesenian.

Ia berharap mereka bisa menciptakan sebuah lingkungan, yang akan membuat generasi muda punya kesempatan luas mengembangkan diri.

Menurutnya, anak muda juga jangan cepat menyerah, Harus punya program, bukan sekali jadi. Kemudian memiliki semangat dan percaya diri.

“Jadi harus menempuh proses dulu. Saya dari 1973 sudah nyanyi, terus menciptakan lagu. Waktu di ‘sekolah’ (penjara) pun saya berkarya, apalagi sudah ke luar seperti ini,” kata dia.

Mantan bupati Lampung tengah periode 2000 sampai 2010 tersebut, mengatakan ingin memberikan wadah kepada penyanyi di Lampung meski secara tidak langsung.

Namun pemerintah juga harus juga ikut membantu mempromosikan. Jika tidak potensi-pontensi anak muda yang bagus jadi tidak terlihat.

Selama ini Kanjeng mengaku berjuang sendiri menciptakan lagu Lampung. Yang ia pikirkan bagaimana caranya lagu Lampung ada dan didengarkan oleh orang di luar Lampung.

“Selama ini yang mendapatkan penghargaan itu kan olahraga, tetapi seniman tidak ada,” sindir penyanyi lagu Tanah Lado tersebut (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *