Lampung Tengah

Proyek Jalan Untoro – Sumbawaringi Amburadul. Toni Sastra Jaya : Jangan Cairkan Dananya Sebelum Di Perbaiki

Avatar photo
97
×

Proyek Jalan Untoro – Sumbawaringi Amburadul. Toni Sastra Jaya : Jangan Cairkan Dananya Sebelum Di Perbaiki

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lamteng — Proyek peningkatan jalan ruas Untoro – Sumbawaringi, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, yang menelan anggaran mencapai Rp 699.944.210.97,- milik Dinas Bina Marga Kabupaten setempat diduga tidak sesuai spesifikasi. Ketua Komisi I DPRD setempat Toni Sastra Jaya meminta kepada Dinas Terkait agar tidak mencairkan dana kepada pihak rekanan sebelum pekerjaan tersebut diperbaiki.

Diketahui setelah mendapatkan Laporan dari masyarakat yang merasa kecewa dengan hasil pembangunan jalan tersebut, Toni Sastra Jaya langsung melakukan sidak ke lokasi pekerjaan.

Dalam sidak tersebut Toni Sastra Jaya yang merupakan Dapil Trimurejo mengatakan bahwa pekerjaan peningkatan jalan di untoro dilaksanakan dengan tidak benar alias tidak sesuai dengan spesifikasi.

“Menurut saya pekerjaanya tidak benar, tidak sesuai, kita lihat banyak tambal – tambalan dan ini sudah di palang oleh warga setempat jadi tidak ada mobil atau motor yang lewat tetapi ini sudah rusak, jelek bener,” ungkapnya.

Dirinya meminta kepada Dinas Bina Marga setempat agar tidak mencairkan dana kepada pihak rekanan apabila pembangunan jalan tersebut tidak diperbaiki.

“Saya meminta kepada Dinas Bina Marga agar cangan mencairkan dulu, sebelum pekerjaan ini diperbaiki sesuai, bener – bener rapih, bener – bener sesuai spesifikasi,” katanya.

Selain itu, sangat terlihat jika peningkatan jalan Untoro – Sumbawaringi sangat tipis sekali, bahkan sampai tidak merekat antara aspal dan batu lama. Selain itu pekerjaannya sangat tipis.

” Gak nempel, gak ada hotmixnya, sangat tipis banget tidak sampai 1 cm,” ungkapnya.  (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *