Lampung Selatan

Cepat Tanggap Anggota DPRD Rosdiana Turun Bantu Korban Kebakaran di Desa Jatimulyo

Avatar photo
42
×

Cepat Tanggap Anggota DPRD Rosdiana Turun Bantu Korban Kebakaran di Desa Jatimulyo

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Jati Agung – Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan sigap menyalurkan bantuan untuk warga yang telah menjadi korban musibah kebakaran yang telah menghanguskan rumah warga di Desa Jatimulyo, Kecamatan jati Agung, Rabu, (20/10/21) malam.

Mami Rosdiana melihat, dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, membuat warga kesulitan dalam perekonomian. Apalagi saat tertimpa musibah seperti kebakaran, tentu akan sangat terpukul. Karena itu, Ketua Komisi III DPRD Lampung selatan ini memberikan bantuan untuk korban kebakaran.

Kebakaran Satu unit rumah milik Pak Nyamen (56 th) yang terbakar pada peristiwa yang telah terjadi di RT 19 B Dusun II B pada ,19 Oktober 2021 lalu.

Tidak banyak dari barang-barang yang bisa diselamatkan pemiliknya saat kebakaran terjadi.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, bantuan tersebut merupakan uang tunai yang telah diserahkan langsung kepada korban.

“Bantuan yang telah diserahkan ini jangan dilihat dari berapa banyak jumlah , bantuan yang diserahkan, tetapi nilai ketulusan hati dan kepedulian kita sesama. Apalagi yang mendapat musibah adalah saudara kita yang sedang sangat memerlukan uluran tangan,” kata Rosdiana.

Legislator dari Daerah Pemilihan V Kecamatan Jati Agung itu mengaku sangat prihatin dengan musibah kebakaran yang meludeskan rumah itu.

Bantuan yang diberikan adalah bentuk bantuan sementara, agar keluarga korban bisa bertahan di tengah ujian dan cobaan.

“Saya memberikan bantuan agar langsung diterima korban musibah kebakaran. Semoga semua tabah dalam menghadapi ujian dan dibukakan rezeki untuk kembali membangun rumah,” harap Rosdiana.

Ia juga menyampaikan pesan untuk masyarakat, agar tetap sabar dalam menghadapi musibah. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi Pak Nyamen dan keluarga,” tambahnya lagi.

Sementara Nyamen, pemilik rumah yang terbakar dalam peristiwa tersebut, menyampaikan rasa terima kasih kepada Rosdiana yang telah memberikan bantuan kepadanya.

Dia juga mengatakan, bantuan yang diberikan sangat lah berarti, saat kehilangan rumah dan harus tetap berjuang membangunnya kembali.

“Terima kasih Ibu Rosdiana, yang telah membantu kami. Alhamdulillah, ini sangat berharga bagi kami. Munyamendah-mudahan Ibu selalu sehat dan dilimpahkan rezekinya oleh Allah SWT,” ujar Nyamen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *