Tulang Bawang Barat

Di Duga Rekanan Habis Modal Rehabilitasi SDN 1 Lesung Bakti Jaya Terbengkalai,Pihak Dinas Pendidikan Di Duga Tutup Mata

Avatar photo
7
×

Di Duga Rekanan Habis Modal Rehabilitasi SDN 1 Lesung Bakti Jaya Terbengkalai,Pihak Dinas Pendidikan Di Duga Tutup Mata

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.Com,TulangBawangBarat–Pekerjaan Rehabilitasi Ruang kelas SD N 1 Lesung Bakti Jaya kecamatan Lambu Kibang,Kabupaten Tulang Bawang Barat terbengkalai. Kegiatan yang bersumber dari Dana Dak fisik bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2021 kini menuai masalah yang jarang terjadi, Pekerjaan dengan nomor kontrak : 060/a 06/ Kon/tender/PPK/01/Tubaba/2021. Senilai Rp. 381.414.600. Yang dilaksanakan Oleh Pihak Kontraktor CV Mulan Batin disinyalir kandas Modal. Pasalnya untuk upah tukang dan pekerja bangunan blum terbayar . Hal ini disampaikan Sukaryo selaku Komite Sekolah . Kepada Awak media melalui sambungan Celluler ( Via hp ) Surono mengatakan ,” Sudah ada 2 bulan pekerjaan rehap ruang kelas terbengkalai dan upah Tukang dan para pekerja bangunan sampai saat ini masih blum ada yang dibayar ,termasuk material juga belum dibayar oleh Pihak Kontraktor ,” ungkapnya dengan nada kecewa.


Masih kata Surono.,” saya juga sudah menghubungi konsultan agar bisa di percepat pencairan Dananya karena untuk pembayaran Material.. tempat pemesanan material pada nagih ke saya karena orang taunya dengan saya ,mas,” Cetusnya.
Lanjutnya,” Saya berharap pihak kontraktor segera membayar upah pekerja dan material agar pekerjaan bisa segera di lanjutkan. Dan Siswa Siswi tidak terlantar dalam kegiatan Belajar tatap muka,” pungkasnya.

Terbengkalainya pekerjaan rehab Ruang kelas ini sangat dikeluhkan Oleh Dewan guru. ,” Dalam kegiatan Belajar dan mengajar jadi terhambat sehingga tidak ada kenyamanan Siswa dan Siswi dalam menimba Ilmu,” ujar salah satu Dewan guru yang enggan di sebutkan namanya.

Dewan guru berharap kegiatan pekerjaan rehap ini segera di selesaikan Oleh Pihak kontraktor agar tidak berdampak pada anak didik di sekolah ini ,”tandasnya.  (Sanudi.SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *