Lampung Utara

Hiswan Cakades No Urut 3 Idola Masyarakat Desa Bumi Ratu

Avatar photo
59
×

Hiswan Cakades No Urut 3 Idola Masyarakat Desa Bumi Ratu

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.Com,LampungUtara–Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Kades) yang akan digelar secara serentak pada 2021 di Kabupaten Lampung Utara,  tak luput dari perhatian warga termasuk di Desa Bumi Ratu, Kecamatan Sungkai Selatan, Kabupaten Lampung Utara ( Lampura).

Masing-masing kandidat  Calon Kepala Desa (Cakades), Nomor urut  tiga (3) Hiswan Juga sudah melakukan berkomunikasi gigih dengan masyarakat di sekitarnya. Salah satu Bakal Calon Kades Hiswan menyatakan kesiapannya untuk berkarya dan membawa perubahan bagi masyarakat Desa  Bumi Ratu.

“Tentunya saya dengan persiapan yang matang dan telah dibuktikan dengan pengurusan berkas persaratan untuk kepentingan di pendaftaran ini pada Pilkades yang harus disiapkan untuk persaratan mencalonkan dan siap mengikuti aturan pihak panitia Pilkades,” ujarnya Hiswan pada Sabtu (9/11/2021).

Selanjutnya Hiswan  Mengatakan, keputusan untuk ikut serta mencalonkan diri lantaran merasa terpanggil untuk membangun DesaBumi Ratu, untuk lebih maju dari sebelumnya,

“Saya sudah siapkan Visi dan Misi. Adapun Visi saya yakni, Bersama Membangun Desa. Desa unggul dan Aman, Sementara iru Misi saya, 1. Optimalisasi peran pemerintah Desa Dalam Melayani Masyarakat,  2. peningkatan Tertib Adminitrasi, 3. Membangun Sarana dan Prasarana Desa,4. Mewujudkan Suasana Aman dan Kondusif,”Tegas Hiswan, Kepada Redaksi media Pena Berlian, beberapa hari lalu.

Hiswan salah satu Tokoh Masyarakat, Kelahiran Bumi Ratu, Kecamatan Sungkai Selatan, pada Tanggal 27 Mei Tahun 1972 dikenal tegas dan mudah bergaul Juga ,mengatakan, dalam upaya meraih simpati masyarakat kami upayakan bersilaturahmi dan mensosialisasikan visi, misi untuk ikut dalam pencalonan Pilkades dan tak lupa memohon do’a restu dan dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat di Desa Bumi Ratu, semua ini tanpa dukungan dan do’a semuanya tak akan terwujud,”ujarnya.

Putra Asli Bumi Ratu, ini adalah putra ke empat dari bapak Usman salah satu tokoh tiuh dan tokoh adat didesa bumiratu. Dirinya semasa sekolah senang berorganisasi baik dilingkungan sekolah atau organisai kepemudaan lingkungan Desa Bumiratu.

Selain itu, Hiswan juga adalah salah satu tokoh aktif dilingkungan Bumi Ratu yang mana senantiasa mendorong para tokoh-tokoh untuk membenahi tiuh (desa) menjadi baik serta aktif mendorong setiap kegiatan muda -mudi untuk memajukan desa setempat.

“Hiswan menjelaskan, berrdasarkan data Desa Bumi Ratu terbagi menjadi beberapa dusun diantaranya yakni, Dusun Bumi ratu, Bumi Indah,  Makmur indah, Kelutum, Kelutum tugor dan Bumi Makmur,”katanya.

Saat ini, Kata Hiswan, itu bisa menilai dan melihat sosok figur mana yang bisa menerima amanah, bisa dipercaya, jujur, adil dan bijak. Bisa dipercaya memiliki jiwa sosial yang tinggi terutama peduli kepada masyarakatnya.

Keputusan Hiswan,  untuk maju dalam pencalonan Kepala Desa Bumi Ratu karena mendapat banyak sambutan dari masyarakat setempat. Mereka dengan antusias menyambut Hiswan, maju dalam pemilihan kepala desa setempat.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *