Tulang Bawang

Hari Pahlawan Ketua DPRD Kabupaten Tuba Hadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

Avatar photo
58
×

Hari Pahlawan Ketua DPRD Kabupaten Tuba Hadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

Sebarkan artikel ini

TintaInrformasi.com,TUBA–Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi’i, SH.MH menghadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tiuh Tohou,Tulang Bawang, Upacara ziarah ini diselenggarakan dalam rangka untuk memperingati Hari Pahlawan, Rabu, (10/11/2021).

 

Upacara yang digelar secara sederhana ini dimulai sekitar pukul 08.05 WIB. Dandim 0426/TB Dandim 0426/TB Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos.M.Han bertindak sebagai Inspektur Upacara. Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, upacara berlangsung secara khidmat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Adapun tema yang diusung pada peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini adalah “Pahlawanku Inspirasiku”. Usai upacara, Ketua DPRD dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kemudian melakukan tabur bunga ke sejumlah Makam Pahlawan.

Dalam keterangan persnya, Ketua DPRD Tulang Bawang menyampaikan bahwa upacara ziarah dan tabur bunga ini merupakan bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan. “Kita melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini dengan harapan mengenang jasa-jasa mereka (pahlawan), yang telah berjuang mengorbankan harta, tenaga, bahkan nyawa, untuk kemerdekaan Indonesia,” ungkap Ketua.

“Tentunya kita semua, sebagai orang yang beradab, orang yang bijaksana adalah orang yang menghargai jasa para pendahulunya. Dan kita harapkan dengan kita ziarah ke sini, semangat perjuangan mengisi alam kemerdekaan yang sudah direbut dan diraih para pahlawan kita, itu semangat kita semakin besar,” imbuh Ketua DPRD Sopi’i.

Ketua DPRD Tulang Bawang pun mengajak masyarakat Tulang Bawang, khususnya anak muda, agar dapat melanjutkan perjuangan untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat. “Kita berharap, kita semua, khususnya anak-anak muda, mampu bertekad meneruskan perjuangan ini, mengisi kemerdekaan ini dengan segala sesuatu yang bermanfaat untuk daerah kita, bangsa dan negara,”kata Politisi PDI Perjuangan.

Turut hadir mengikuti upacara ziarah tersebut, diantaranya Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena, S.I.K,MH, Dandim 0426/TB Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos.M.Han, Kepala Kejaksaan Negeri Dyah Ambarwati, SH.MH, Danlanud, Kemenag, Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah Ir. Anthoni, MM, serta kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dengan jumlah terbatas.
(Sandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *