Lampung Barat

warga Lambar Keluhkan Penyaluran Bantuan PKH Tak Tepat Sasaran

27

Lampung Barat, Tintainformasi.com–Warga keluhkan penyaluran bantuan PKH tak Tepat Sasaran,19/02/2022

Beberapa masyarakat di Kabupaten Lampung Barat, mengeluhkan penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa mereka tinggal. Sebab, bantuan PKH tersebut dinilai tidak tepat sasaran.

Seperti yang di ungkapkan Ibu X yang enggan di sebutkan namanya, salah satu Warga Kecamatan Sumber Jaya kepada Awak Media. Ia mempertanyakan kejelasan penyaluran bantuan PKH. Data penerima PKH banyak yang tidak sesuai. Sebab, para penerima PKH diduga orang yang mampu dan bukan keluarga miskin.

Pihak Desa pun dipertanyakan karena selama ini, data warga penerima dari tingkat Desa, tidak sesuai kenyataan. Padahal, aparat Desa ikut mendata bahkan lebih tahu warga mana saja yang masuk kriteria miskin.

“Saya minta pemerintah melalui Dinas Sosial Kabupaten Lampung Barat segera melakukan validasi data, mana saja warga yang berhak menerima bantuan tersebut ini,”tegasnya.Ibu X)

Ibu X mengungkapkan terjadi banyak ketimpangan penyaluran PKH.Dirinya yang masuk kategori kurang mampu, tidak mendapatkan bantuan itu. Jelas, ini membuat cemburu sosial bagi warga miskin khususnya saya yang tidak mendapatkan bantuan tersebut.

“Harapan Ibu X untuk kedepan semua kekurangan harus dibenahi,agar masyarakat yang berhak dapat bantuan tidak dirugikan,”ujarnya.( Sahilman)

Exit mobile version