Bandar Lampung

Tak Sekuat Dulu, Ketua DPC Demokrat Bandar Lampung Budiman AS

Avatar photo
67
×

Tak Sekuat Dulu, Ketua DPC Demokrat Bandar Lampung Budiman AS

Sebarkan artikel ini

Bandar lampung, TintaInformasi.com–Ketua DPC Partai Demokrat Bandarlampung Budiman AS telah menyerahkan berkas dan persyaratan untuk pencalonan kembali dirinya ke Kantor DPD Demokrat Lampung, Selasa (8/3/2022). Budiman adalah orang tua dan lama di Demokrat. Sementara rezim DPD Partai Demokrat Lampung sudah berganti ke Edy Irawan Arief.

Peta kekuatan politik di internal Demokrat Lampung sudah berubah. Sejumlah loyalis Ridho Ficardo terpental. Awal Edy terpilih saja ada tiga plt DPC yang tergusur. Mayoritas pengurus menginginkan ada perubahan dan penyegaran di DPC kabupaten kota.

Lalu bagaimana peta dukungan untuk anggota Komisi I DPRD Provinsi Lampung ini? Meski Budiman telah mengantongi dukungan 20 persen dari pemilik suara, namun dirinya tak menjamin bisa melenggang.

“Saya mencalonkan diri sebagai ketua DPC Bandar Lampung Periode 2022-2027 dan siap mengikuti seluruh aturan yang ditetapkan DPP dan panita,” ujarnya kepada RMOL.

Ia melanjutkan, dirinya optimis pencalonannya akan didukung DPP, pasalnya pada Pileg 2019 dirinya berhasil mempertahankan 5 kursi Demokrat di DPRD Bandar Lampung dengan perolehan suara lebih tinggi.

“Saat itu terjadi penurunan secara nasional, tapi kita masih bertahan. Pada tahun 2024, dengan elektabilitas partai dan Ketua Umum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) yang makin baik secara nasional, kita bisa menambah kursi,” lanjutnya.

Budiman AS mengaku tak ingin muluk-muluk dan menargetkan pada Pemilu 2024, Demokrat Bandar Lampung bisa menambah tiga kursi lagi.

Penelusuran bensor.id menyebutkan, akan ada kejutan di pemilihan ketua DPC Bandarlampung. “Edy Irawan butuh orangnya bener, yang bisa dia andalkan untuk mewujudkan misi politiknya,” kata sumber tersebut. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *