Bandar Lampung

Ketua Umum JMSI Lantik Pengurus Daerah JMSI Provinsi Lampung Periode 2022 – 2027, Ketua KPK RI Turut Hadiri Pelantikan

Avatar photo
62
×

Ketua Umum JMSI Lantik Pengurus Daerah JMSI Provinsi Lampung Periode 2022 – 2027, Ketua KPK RI Turut Hadiri Pelantikan

Sebarkan artikel ini

Bandar lampung, TintaInformasi.com — Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa melantik Pengurus Daerah (Pengda) JMSI Provinsi Lampung Periode 2022 – 2027 yang berlangsung di Ballroom Hotel Novotel Bandarlampung, Sabtu (23/4/2022).

Prosesi pelantikan Pengda JMSI Provinsi Lampung ini dibuka oleh Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi dan suasana pelantikan juga terasa lebih istimewa disebabkan dihadiri langsung oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) Komjen Pol. (Purn) Drs. Firli Bahuri, M.Si.

Firli Bahuri tak hanya hadir, pemimpin lembaga antirasuah ini akan menyampaikan orasi ilmiah tentang pemberantasan korupsi. Hingga menjelang buka puasa bersama dan shalat Magrib berjamaah.

Selain itu, H. Ardiansyah, S.H. yang dikenal sebagai tokoh pers di Lampung yang memegang press card number one (PCNO) juga berkesempatan untuk mengisi acara yang fokus membahas pengelolaan manajemen perusahaan pers.

Materi yang disampaikan itu, tak terlepas dari rekam jejaknya yang dipercaya mengelola manajemen grup holding company, PT Wahana Semesta Merdeka (WSM) yang menangani lebih dari 200 media online se-Indonesia dibawah jaringan Disway National Network (DNN).

Acara pelantikan dihadiri pula Walikota dan Bupati se-Provinsi Lampung, Pengurus Pusat JMSI, beberapa pengurus daerah JMSI se-Indonesia, kalangan Mahasiswa dan Perguruan Tinggi, serta pimpinan Ormas dan Organisasi Sosial Politik se-Lampung.

Ketua JMSI Lampung H. Taswin Hasbullah, MM, MH menyebutkan, perusahaan pers yang tergabung di JMSI Lampung akan didorong menjadi media yang profesional, sehingga perusahaannya terverifikasi dan terdaftar di Dewan Pers.

“Memang sudah menjadi syarat utama, agar dapat bermitra dengan Pemerintah Daerah, suka tidak suka, medianya harus terverifikasi,” ucap Direktur Lampung Newspaper ini, Jumat (22/4/2022).

Perkembangan media online di Lampung menurutnya perlu berbenah dengan menghasilkan 25 berita per hari setiap media masing-masing. “Setidaknya media yang dibawah JMSI bisa memuat berita dalam sehari 25 berita. Itu baru hidup. Kalau, idealnya ya setiap hari 150 berita,” ujarnya.

Selain itu, JMSI Lampung akan membentuk perwakilan JMSI cabang Kabupaten/Kota yang layak. Adapun sekretariat Pengda JMSI Lampung beralamat di Jl. Gatot Subroto, No. 16, Pahoman, Bandarlampung. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *