Bandar LampungBerita UtamaHukum dan KriminalLampungPolda LampungPOLRI

600 Personel Gabungan Polda Lampung Gelar Apel Satgas Anti Begal Siap Amankan Mudik Lebaran 1443H

Avatar photo
45
×

600 Personel Gabungan Polda Lampung Gelar Apel Satgas Anti Begal Siap Amankan Mudik Lebaran 1443H

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Bandar Lampung– Kepolisan Daerah Lampung gelar Apel Gabungan Dari seluruh Polres kabupaten/kota Se-Lampung dalam rangka pengamanan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Apel ini diikuti oleh Unit dan satuan Dari Kepolisian di bawah naungan Polda Lampung. Dengan terlibatnya anggota sebanyak 600 personel,” kata Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno”, Kamis, 28 April 2022.

Kapolda Lampung menjelaskan, pembentukan tim anti begal ini guna mengamankan arus mudik dan balik Lebaran di Lampung bagi pemudik perjalanan dari Pulau Jawa ke Sumatera maupun sebaliknya.

“Jadi saya harap jangan sampai pemudik terganggu dari prilaku-prilaku masyarakat yang tidak bertanggung jawab dalam perjalanannya,” tandasnya.

Kapolda Lampung memerintahkan seluruh personel tidak ragu dalam memberikan tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan jalanan atau begal yang mengganggu jalannya arus mudik dan balik serta aktivitas masyarakat selama perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Saya harap tim anti begal yang telah dibentuk ini dapat bertugas dengan efektif dan bukan hanya seremonial saja,”tegas Kapolda Lampung.

Kapolda Lampung yakin tim ini akan melakukan tugasnya dengan baik sehingga hal tersebut menjadi pelajaran bagi pelaku-pelaku yang mempunyai niat berbuat kejahatan di Lampung.

“Saya berterima-kasih kepada rekan-rekan yang telah meluangkan waktu untuk berbakti dan diharapkan oleh masyarakat Lampung untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Operasi Ketupat Krakatau selama arus mudik dan balik Lebaran,” ujarnya. (Ardan,Mizar,Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *